Sambut Valentine, Restoran Ini Sajikan Ramen dengan Potongan Cokelat

Maya Safira - detikFood Selasa, 09 Feb 2016 11:10 WIB
Foto: RocketNews24
Jakarta - Kuah ramen memakai kaldu daging saja tentunya sudah biasa. Kini di Tokyo hadir ramen dengan kuah ber-topping cokelat yang manis!

Menjelang Hari Valentine, warga Jepang kerap kali mengolah cokelat dengan cara tak terduga. Salah satunya dilakukan Mensho, jaringan restoran ramen kecil di Tokyo. Mensho menghadirkan inovasi "chocolate ramen."



Meski Mensho punya tujuh cabang, namun hanya satu lokasi dekat stasiun subway Yurakucho yang menjual ramen cokelat. Tempat bernama Mensho Tokyo itu membuat kuah ramen dengan tambahan potongan cokelat.

Kaldu pada kuah sendiri mengikuti gaya Toyama yang memakai kedelai hitam. Laporan RocketNews24 menyebut rasa bawang putih dari minyak bawang paling mencolok pada kaldu ini.



Mengenai cokelat pada kuah, RocketNews24 mengatakan ada dua cara untuk menikmatinya. Pertama, langsung mencomot potongan cokelat dan menyantapnya seperti topping ramen. Cara ini tentunya tidak berbeda dengan konsumsi cokelat biasa.

RocketNews24 lebih merekomendasikan cokelat diaduk sampai meleleh dalam kuah. Ini memberikan tambahan rasa manis enak pada kuah saat pertama menghirupnya. Meski begitu, tetap menyisakan aftertaste tajam dan bersih. Pemakaian cokelat disebut tidak membuat bosan saat menyantap kuah ramen.



Untuk mencobanya, satu mangkuk ramen cokelat dihargai 880 yen (Rp 105.000). Namun Mensho Tokyo hanya menyediakan ramen unik itu dalam waktu terbatas. Ramen cokelat hadir mulai dari 1-14 Februari 2016. Tertarik mencoba?

(msa/odi)