Bagel Cantik dengan Warna-Warni Pelangi

Tania Natalin Simanjuntak - detikFood Senin, 08 Feb 2016 09:49 WIB
Foto: Bagel Store/Instagram Foto: Bagel Store/Instagram
Jakarta - Setelah rainbow cake pouler kini sebuah bakery berkreasi membuat bagel. Adonan bagel dibuat warna-warni hingga cantik dan menarik.

The Bagel Store, ​toko roti yang telah beroperasi selama 20 tahun di Brooklyn, Amerika Serikat. Toko roti ini menjual roti andalan mereka, yaitu The Rainbow Bagel. Seperti namanya, bagel buatan mereka punya warna cerah seperti pelangi.




Kebanyakan orang yang baru pertama kali melihatnya mengira bagel ini seperti lilin mainan anak-anak. Menurut Scot Rosillo, pemilik The Bagel Store, “Bagel ini seperti paduan antara passion kami dan seni. Banyak prinsip dan disiplin yang diperlukan untuk membuat bagel cantik ini​. S​aya sudah melakukannya selama 20 tahun,” ​jelas​nya​.​

​Menurut ​Foodbeast (05/02), The Bagel Store membocorkan cara mereka membuat bagel ini. Pertama, mereka memisahkan adonan yang masih belum diwarnai dan memberikan pewarna pada masing-masing adonan dengan warna cerah, dan membentuknya menjadi adonan besar.

Kemudian, adonan itu diratakan dan disusun berlapis-lapis dengan warna yang berbeda. Adonan warna-warni ini lalu dipotong dengan pisau, dipilin-pilin, dan dibentuk bagel. Rainbow Bagel yang sudah matang diberi isian cream cheese, ada juga yang diberi patty gurih, dan sprinkles.



Osiel Escobar, salah seorang baker di The Bagel Store juga ikut menceritakan pengalamannya selama bekerja di sana. “Senang rasanya jika pengunjung datang untuk mencari rainbow bagel, dan mereka benar-benar menantikan roti yang saya buat dengan wajah tak sabar,” ujar Osiel Escobar.

Untuk melihat bagaiman bagel-bagel tersebut disajikan, akun Instagram mereka di @thebagelstore selalu mengunggah menu terbaru The Bagel Store, juga website resmi mereka di www.thebagelstoreonline.com.

(msa/odi)