Pria Ini Turunkan Berat Badan 43 Kg dengan Makan Pizza

Lucia Essy Heriana - detikFood Sabtu, 30 Jan 2016 10:39 WIB
Foto: Thinkstock / Nydailynews Foto: Thinkstock / Nydailynews
Jakarta - Seorang pria pembuat pizza berhasil diet dengan pizza. Pasquale Cozzolino mengonsumsi pizza untuk makan siang dan ​bobotnya turun​ 43​ ​kg.

Cozzolino, seorang pembuat pizza Neapolitan yang empat tahun lalu pindah dari Italia ke Amerika untuk bekerja menjadi pembuat pizza di New York, Amerika. ​Berat badannya naik ​karena ​ia ​stres bekerja di sebuah restoran di perkotaan.



Awal tahun 2012, ​berat badannya​ 168​ ​kg dan ​ia ​merasa ​tak nyaman. Pada bulan Juni, 2015, dokternya mengatakan bahwa ia harus menurunkan ​berat​ tubuhnya.​ Kalau tidak, ia akan mengalami ancaman serangan jantung yang serius.​

Cozzolino tidak mengonsumsi makanan manis dan soda. Ia fokus untuk mengkonsumsi buah dan sayur. Dalam ​pola​ dietnya, ia mengkonsumsi margherita pizza setiap hari saat makan siang​. Pizzanya buatan ​Ribalta Pizza, ​tempat​ ia bekerja sebagai executive chef.

​Seperti dikutip dati thedailymeal (27/01)​ ​ia menjelaskan ​bahwa pizza ​tersebut​ sehat untuk dikonsumsi. Adonannya hanya dibuat dengan air, tepung, ragi, dan garam, tidak menggunakan butter sama sekali ataupun menambahkan minyak.

Untuk toppingnya ​memakai ​tomat segar dengan lapisan tipis ​keju ​mozzarella, dan ditaburi basil. Adonan pizza difermentasi kurang lebih selama 36 jam​ sehingga kandungan karbohidratnya berkurang. ​Sepotong pizza berminyak atau dengan toping yang berlemak mungkin tidak akan mendapat hasil yang sama atau mungkin bisa jadi lebih parah.



Tujuh bulan ​kemudian, ukuran pinggangnya menyusut​ 31cm dan kini ​berat badannya​ 125kg. “Cara ini membantu Anda untuk menghindari junk food. Saat Anda makan pizza, Anda tidak membutuhkan yang lainnya,” ujarnya.

Cozzolino bukan orang pertama yang sukses diet dengan pizza. Bulan Oktober 2015, dilaporkan ​pesepeda dari ​Florida berhasil menurunkan​ berat badannya​ 11 kg dengan mengonsumsi pizza ​dengan ​topping sayuran.​

(lus/odi)