Yogurt Khusus Pria Kini Makin Populer

Tania Natalin Simanjuntak - detikFood Senin, 25 Jan 2016 06:27 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock
Jakarta - Yogurt selama ini lebih populer dikonsumsi wanita. Padahal yogurt mengandung protein tinggi yang sangat baik untuk pria. Karenanya hadir yogurt untuk pria.

Yogurt dengan potongan buah bisa jadi sarapan penuh nutrisi bagi pelaku diet. Konsumsi yogurt kini semakin meningkat karena pria juga menyadari kelebihan nutrisinya.

Padahal, sebuah penelitian menemukan bahwa yogurt juga bisa membawa dampak baik bagi pria. Antara lain rambut mengilap, kesuburan meningkat, hingga testis lebih besar.

Danone menjadi salah satu produsen yang mengeluarkan yogurt khusus untuk pria. Yogurt ini diberi nama Oikos Triple Zero. Dikemas dengan warna hitam untuk kesan maskulin.

Yogurt khusus pria ini diklaim sebagai camilan rendah kalori yang baik untuk pria. Bahan utamnya greek yogurt, Oikos Triple Zero mengandung 6 gram serat dan 15 gram protein, yaitu 25% dari yogurt biasa.

Oikos Triple Zero yogurt juga mengandung 7 gram gula, 0 gram lemak, dan 120 kalori. Nama ' triple zero' menunjukkan produk ini tidak memakai gula buatan, pemanis buatan, dan lemak di dalamnya.



Walau tak mengandung gula dan pemanis buatan, yogurt unik ini tersedia dalam 6 rasa. Ada Vanilla, Coconut Crème, Strawberry, Banana Crème, Mixed Berry dan Peach. Yogurt inipun jadi yogurt resmi para atlet sepakbola dan basket di Amerika Serikat.

Seperti dikutip dari metro.co.uk (21/1), Oikos Triple Zero punya rasa yang lebih padat, creamy, dan lebih bernutrisi karena jumlah protein yang lebih tinggi.

Selain Oikos dari Danone, ada yogurt khusus pria yang sudah dijual sejak 2 tahun silam. Bernama Powerful Yogurt, kemasannya juga didominasi warna hitam dan mengandung 25 g protein dan asam amino.

Rasa yang ditawarkan juga beragam. Ada dari plain, strawberry, blueberry-acai, mangga, pisang, dan apple-cinnamon.

Kedua produk ini dipasarkan di Amerika Serikat. Kebanyakan konsumennya adalah pria perkotaan yang melakukan pola makan sehat atau berdiet.



(tan/odi)