Kreator Stiker LINE Hadirkan Kafe Pop-up Bertema Karakter Imut di Jepang

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 16 Jan 2016 16:33 WIB
Foto: Rocket News 24
Jakarta - Kemunculan kafe unik di Jepang seolah tak ada habisnya. Kanahei, ilustrator sekaligus kreator stiker LINE menciptakan karakter imut
​untuk​ menghiasi hidangan di kafenya​.​

Kepopuleran media sosial dan aplikasi komunikasi seperti LINE membuat peran ilustrasi begitu penting dalam pengiriman pesan. Contohnya emoji dan stiker yang mampu memperkaya interaksi tekstual.

Foto: Rocketnews24

Seiring berjalannya waktu, peran emoji bahkan kini sudah dianggap kurang dapat memuaskan keinginan pengguna media sosial untuk mengekspresikan diri. Sebagai penggantinya, muncul ilustrasi bernama stiker yang lebih ‘kaya’ ekspresi. Apalagi tersedia dalam bentuk animasi dan audio.

Banyak ilustrator akhirnya memanfaatkan stiker sebagai cara mempromosikan karyanya. Salah satunya, Kanahei yang terkenal dengan karakter kelinci lucu, kucing, burung, dan bahkan manusia. Saking populernya, karya Kanahei ini menjadi karakter budaya pop Jepang layaknya Gudetama, Rilakkuma, dan Hello Kitty.

Foto: Rocketnews24

Kanahei rupanya juga membawa karakter tersebut dalam kafe pop-up miliknya. Kanahei no Yurutto Cafe dibuka 28 Januari hingga 14 Maret mendatang. Lokasinya menempati ruang THE GUEST Cafe and Diner yang ada dalam pusat perbelanjaan Shibuya’s Parco.

Kanahei no Yurutto Cafe yang berarti “Kanahei’s Relax Cafe” dalam bahasa Inggris ini akan memunculkan karakter Kanahei dalam tiap menunya. Seperti camilan donat ber-glaze dengan karakter burung imut serta pancake pisang strawberry dengan karakter kelinci. Untuk hidangan utamanya tersedia udon, spaghetti, curry rice, hingga hamburger.

Nah, jika sedang ada di Jepang, tak ada salahnya mampir ke kafe imut ini!

(lus/odi)