Nyam! Mau Cicip Donat Ubi Ungu Bertabur Emas Seharga Rp 1,4 Juta?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 06 Jan 2016 16:27 WIB
Foto: Business Insider/Manila Social Club
Jakarta -

Manila Social Club dikenal dengan donat ubi ungunya. Kreasi terbaru restoran Filipina di Brooklyn ini menampilkan donat mewah bertabur emas seharga 100 dollar!

Ubi ungu atau ube kerap diolah menjadi dessert di Filipina. Biasanya ubi ungu dihancurkan terlebih dahulu lalu dibuat menjadi selai. Pie hingga es krim umum ditambahkan selai ini.

Restoran Filipina, Manila Social Club di Williamsburg, Brooklyn menjual donat ubi ungu sebagai menu andalannya. Donat artisan ini dijual seharga 40 dollar (Rp 557.000) per lusin. Namun untuk kreasi terbaru, donat ubi ungu dibuat lebih mewah.



The Golden Cristal Ube Donut diberi isian mousse ubi ungu dan champagne jelly, serta ditambahkan icing dari Cristal Champagne. Sentuhan akhirnya berupa lembaran emas 24-karat yang dapat dimakan.

Donat seharga 100 dollar (Rp 1,4 juta) per buah ini sudah dipromosikan di Instagram "manilasocialclub" sejak Desember. Tak ayal, banyak orang membelinya untuk perayaan Tahun Baru sekaligus mengunggah foto donat di media sosial.

Dilansir dari Business Insider (06/01), pemilik restoran sekaligus chef Bjorn DelaCruz berujar, "Kami sebenarnya hanya membuat donat ube di hari Jumat dan membuka pesanan online pada hari Kamis. Hal ini dilakukan karena kami bukan toko donat."



Ia bercerita, "The Golden Cristal Ube Donut tercipta karena saya kenal dengan pemilik Braven Brewery. Kami memulai bisnis pada saat yang sama. Dalam sebuah acara saya menjual donat dengan icing bir Braven White IPA dan bubuhan emas. Momen itulah yang menjadi awal mula kemunculan donat ini."

Cruz tidak menyangka The Golden Cristal Ube Donut banyak dipesan orang untuk tahun baru. "Tetapi inilah New York! Banyak orang rela mengeluarkan uang ekstra untuk selusin donat," pungkasnya.

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com