Tren Makanan dan Minuman 2016

Menurut Produsen Makanan, 6 Makanan Alami Ini akan Digemari Tahun Depan

Lucia Essy Heriana - detikFood Kamis, 24 Des 2015 11:16 WIB
Foto: Thinkstock
Jakarta - ​Seiring dengan perkembangan gaya hidup, produk makanan juga mengalami penyesuaian. Produk makanan organik menjadi populer dan muncul beragam produk makanan kemasan baru.​

Whole Foods Market, jaringan supermarket makanan organik di Amerika memprediksi makanan yang akan banyak dicari oleh konsumen di tahun depan. Karena Amerika menjadi kiblat banyak negera, umumnya tren akan juga terjadi di negara lain. Dilansir Business Insider (23/12), para buyer Whole Foods memprediksi 6 makanan ini akan jadi populer di tahun depan.

1. Tepung alternatif



Foto: Business Insider

Orang-orang memilih kacang untuk dijadikan tepung gluten-free yang dibuat dari kacang polong, teff, amarath, dan kacang. Tepung chickpea cepat ​populer​, ​pasta dari tepung kacang-kacangan lain dipakai untuk pasta dan ​makanan kemasan lain.

2. Wine kaleng



Foto: Business Insider

Amerika mencari cara yang cocok untuk minum wine. Kaleng alumunium dapat memberikan kemudahan, mudah dibawa, dan wine mudah dinikmati. Wine kaleng​an​ cocok untuk disajikan per orang, ​gaya hidup ​aktif, dan ​banyak​ aktivitas ​di luar.

3. Makanan kering



Foto: Business Insider

Keripik kale, brokoli kering, kimchi kering, dan masih banyak lagi makanan kering dalam kemasan. Ada juga makanan kering ​yang lebih canggih seperti ​​​salmon, bison, dan ayam.

4. Produk ternak pemakan rumput



Foto: Business Insider

​Ternak ​​p​emakan rumput menghasilkan daging, susu, yogurt, ​mentega​, keju, dan bubuk protein​. Produk ini disukai banyak orang karena lebih sehat dari produk yang berasal dari ternak pemakan biji-bijian.​

5. Makanan fermentasi dan probiotik



Foto: Business Insider

Makanan fermentasi seperti kimchi dan gochujang akan te​tap digemari seperti tahun ini. ​​S​ementara itu ada pilihan ​inovatif ​seperti chiogga beet kraut ​dan tonik non-diary​.

6. Daging dan seafood​ yang tak lazim



Foto: Business Insider

​Jenis potongan daging dan seafood menjadi perhatian sehubungan dengan pengurangan limbah makanan. Potongan seperti T-bone, sirloin dan Denver steak dan blue cat-fish liar lebih disukai.​

(adr/odi)