Inilah 8 Kreasi Food Hybrid Unik di New York Selama Tahun 2015 (2)

Maya Safira - detikFood Senin, 07 Des 2015 18:16 WIB
Foto: New York Macaroni Co. Foto: New York Macaroni Co.
Jakarta - Kreasi makanan yang unik bisa memicu tren baru. Selama tahun 2015, penjual makanan di New York membuat aneka jenis hibrida makanan.

Food hybrid tetap digemari hingga kini. Paduan dua makanan yang bertolak belakang justru membuat konsumen tertarik. Seperti kreasi dimsum tapas yang ada di New York. Inilah beberapa kombinasi makanan unik di New York yang dirangkum AM New York (5/12).

5. Soft-shell crab BLT



Foto: LoLo's Seafood Shack

LoLo's Seafood Shack membuat banyak menu kombinasi yang kreatif dan enak tahun ini. Salah satu yang jadi favorit adalah Soft Shell Crab BLT. BLT merupakan jenis sandwich bacon yang memiliki kepanjangan Bacon, Lettuce and Tomato.

LoLo's Seafood Shack membuat kreasi BLT tak biasa dengan menambah kepiting. Menu disajikan dengan Johnny Cake (conmeal flatbread), bacon, acar kol dan tomat. Makin enak karena ada pemakaian kepiting goreng yang garing.

6. Banana pudding cupcakes



Foto: Magnolia Bakery

Pada bulan Agustus, Magnolia Bakery membuat Banana Pudding Cupcakes. Bakery ini memadukan dua dessert populer mereka, banana pudding dan cupcake, dalam satu menu. BPC terdiri dari Nilla wafer cupcake dan banana curd manis. Toppingnya berupa banana pudding cream andalan Magnolia dan cookie renyah.

7. Dimsum tapas



Foto: Tasca Chino

Tasca Chino menggabungkan dua jenis masakan dari budaya berbeda. Restoran ini pun menyajikan menu fusion dimsum China dan tapas Spanyol. Seperti kreasi chorizo dumpling kukus, serrano ham and tiger prawn dumpling atau garbanzo frito with kimchi.

8. Macaroni and Cheese Grilled Cheese



Foto: New York Macaroni Co.

New York Macaroni Company membuat kreasi paduan mac and cheese dan grilled cheese sandwich. Menu bernama Macwich ini terdiri dari dua lembar Texas Toast yang diisi Build-Your-Own-Mac sesuka konsumen. Ada pilihan isi cheddar bercitarasa black truffle atau sambal chilli pepper, campuran sayuran dan daging. Semua isian bisa dicampur kemudian dipanggang untuk mendapatkan rasa nikmatnya.

(msa/odi)