Inilah 8 Kreasi Food Hybrid Unik di New York Selama Tahun 2015 (1)

Maya Safira - detikFood Senin, 07 Des 2015 17:46 WIB
Foto: Melissa Kravitz Foto: Melissa Kravitz
Jakarta - New York termasuk kota yang punya kreasi makanan unik. Selama tahun 2015, ada banyak paduan makanan (food hybrid) tak biasa di kota berjulukan "Big Apple" ini.

Penjual makanan di New York tidak kehabisan ide dengan produknya. Berbagai kreasi makanan unik dibuat untuk menarik konsumen. Mulai dari kombinasi cupcake macaron sampai fusion makanan Spanyol dan China bisa ditemui di New York. AM New York (5/12) merangkum beberapa food hybrid tahun 2015.

1. Cupcarons



Foto: Baked by Melissa

Pada Maret lalu, Baked by Melissa meluncurkan kombinasi dua dessert yang banyak disukai. Makanan hibrida ini terdiri dari mini cupcake dan macaron yang disebut Cupcarons. Tersedia rasa Strawberry Cream, Chocolate Graham dan Cotton Candy. Sayangnya cupcarons hanya ada untuk waktu terbatas.

2. Taco dumpling



Foto: Mimi Cheng's

Dalam merayakan Cinco de Mayo, Mimi Cheng membuat kreasi spesial bernuansa Meksiko yang terinspirasi taco. Restoran dumpling ini memadukan dumpling isi sapi dengan saus lime crema. Kemudian dumpling disajikan bersama irisan lobak dan pico de gallo segar. Dumpling tersedia dalam pilihan rebus atau goreng selama bulan Mei.

3. Pizza pizza



Foto: Vinniesbrooklyn

Vinnie's Pizzeria di Williamsburg membuat kreasi pizza keju yang memberi kenikmatan ganda. Pada bulan Mei, restoran pizza ini menyediakan menu pizza yang diberi topping beberapa potongan pizza juga dengan ukuran lebih kecil. Topping kejunya pun terasa dua kali lipat.

4. Doughnut sandwiches



Foto: Melissa Kravitz

Sandwich yang memakai donut sempat menjadi menu di dua tempat pada musim panas. Jicama California Street Food di Penn Plates dan Kimchi Smoke Barbecue di Smorgasburg Queens membuat suguhan paduan manis gurih ini. Jicama mempunyai menu Sweet and Salty Pork Doughnut Slider yang memakai donat maple. Sedangkan Kimchi Smoke punya sajian Chonut dengan donat berlapis keju.

(msa/odi)