Sedap Mantap Ulukutek Leunca dan Oncom Plus Nasi Hangat untuk Makan Siang

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 27 Nov 2015 12:18 WIB
Foto: Asia Finest / Detikfood
Jakarta - Makanan sederhana khas Sunda selalu bikin kangen. Rasanya renyah, gurih dan pahit. Leunca beradu dengan lembutnya oncom dan juga pedasnya cabai. Semakin sedap disuap dengan nasi hangat. Nyam!

Jika belum ada tujuan makan siang, tempat ini bisa jadi tujuan menikmati ulukutek leunca dan oncom yang sedap gurih enak di Jakarta dan sekitarnya.

1. Dapur Sunda
Berada di kawasan Fatmawati, Dapur Sunda punya beragam sajian menu yang nikmat. Selain semur jengkol, ada juga ulukutek leunca yang dibuat dengan tambahan oncom. Rasanya gurih, semakin nikmat disantap dengan sambal terasi atau sambal oncom yang pedas. Huah, sangat enak dinikmati dengan nasi hangat.

Dapur Sunda
Jl. Cipete Raya No. 13
Fatmawati, Jakarta Selatan
Telp: 021 7694834

Foto: Detikfood

2. Mang Kabayan
Rumah makan khas Sunda ini punya banyak menu enak. Ada aneka pepes yang gurih dan juga gurame dengan variasi rasa. Siang ini paling enak menyantap ulukutek leunca yang nikmat dengan tambahan lalap dan juga pete goreng plus sambal pedas. Mantap!

Mang Kabayan
Jl. RC Veteran No. 10
Bintaro, Tangerang Selatan
Telp: (021) 7356798

3. Warung Nasi Ceu Emi
Warung nasi ceu emi menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk menikmati makan siang. Selain menyajikan ayam goreng kampung, Ceu Emi juga punya sajian gurame pecak genjer tauco hingga ulukutek oncom dan leunca yang sedap. Jangan lupa menyantapnya dengan sambal goreng terasi atau sambal goang yang pedas.

Warung Nasi Ceu Emi

Jl. Punak Raya No. 3
Cinere, Depok
Telp: 085691200039

Foto: Detikfood

4. Talaga Sampireun
Tak hanya menyajikan tempat yang nyaman. Talaga Sampireun juga sangat cocok dijadikan sebagai tempat makan siang bersama keluarga atau rekan kerja. Bagi Anda pecinta sayuran dengan bumbu Sunda, tempat ini memiliki aneka menu seperti tumis kecipir, sayur asem, toge goreng bogor hingga oncom yang pedas. Semakin nikmat disantap dengan pete goreng dan juga sambal geledek yang pedas dan enak dinikmati dengan nasi hangat.

Talaga Sampireun
Jl. Boulevard Bintaro Jaya Blok B7/N1
Sektor 7, Bintaro
Telp: (021) 29704981

(lus/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com