Dengan Alat Ini, Memasak Jadi Mudah dan Menyenangkan (2)

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 25 Nov 2015 17:44 WIB
Foto: The Daily Meal
Jakarta - Proses memasak kerap kali merepotkan dan membuang waktu. Namun kehadiran alat-alat ini bisa jadi solusi yang praktis.

Memanggang s'more, misalnya, sering berantakan karena posisinya yang tak beraturan. Terinspirasi hal itu, S'More to Love hadir bagi para pencinta s'more. Begitu juga dengan alat-alat berikut.

6. Penjepit piring



Dengan alat ini memindahkan piring panas dari oven atau microwave jadi lebih mudah. Anda pun dapat menggantikan fungsi sarung tangan khusus oven yang tebal. Penjepit buatan Taiwan ini dijual sebesar 3.55 dollar atau sekitar Rp 48.000.

7. Pemotong cake



Sekilas cake slicer ini sama dengan cake slicer pada umumnya. Namun kehadiran musik membuat alat seharga 18 dollar (Rp 246.000) ini spesial. Sambil memotong cake, Anda dapat menyetel lagu Happy Birthday dan Jinggle Bells.

8. Raclette Grill



Keju leleh cocok jadi saus celupan aneka makanan seperti daging, roti, dan sayuran. Dengan alat ini menikmati makanan berlapis keju jadi lebih mudah. Bagian atas diperuntukkan sebagai pemanas keju dan bagian bawah merupakan panggangan multi fungsi.

9. S'More to Love

Memanggang s'more tidak lagi jadi berantakan dengan alat ini. S'more akan tersusun rapih dalam oven selama proses pemanggangan. S'More to Love dijual seharga 15 dollar (Rp 205.000) untuk 4 buah.

10. Saringan bak cuci piring



Tidak seperti di tempat lain dimana saringan bak cuci piring berukuran kecil, di Jepang saringan ini berukuran sangat besar. Hal ini memudahkan pembersihan bak cuci piring dari sisa-sisa makanan yang kerap tersangkut.

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com