Layan Antar Makanan Segar

Tinggal Telepon, Beras Organik Berwarna hingga Aromatik Bisa Diantar ke Rumah

Tania Natalin Simanjuntak - detikFood Selasa, 24 Nov 2015 11:01 WIB
Foto: Sunria dan Javara Foto: Sunria dan Javara
Jakarta - Majunya teknologi semakin memudahkan orang mendapatkan produk berkualitas. Tak terkecuali dengan beras. Tak perlu keluar rumah, kini beras organik pun bisa diantar!

Tak dipungkiri, beras menjadi kebutuhan pokok orang Indonesia. Semakin kesini, orang Indonesia juga semakin sadar akan kesehatan. Telah banyak yang lebih memilih beras organik karena lebih sehat, bebas pestisida dan rekayasa genetika. Kemajuan teknologi yang bertemu dengan kesadaran kesehatan pada masyarakat membuat produk beras organik makin diminati.

Dua produk beras organik yang tersedia di Jabodetabek antara lain produk milik Javara dan Sunria. Keduanya berbasis di Jakarta dan produk ini bergaya modern dari segi pemilihan komposisi hingga kemasan. Javara sendiri sudah dikenal sebagai merk dagang yang menjual bahan makanan organik seperti bumbu dapur, mie, dan beras organik. Javara mengaku produknya adalah local food artisans dan dijamin akan kualitasnya. Diintip dari akun Instagram @javaraindonesia, brand ini punya beras organik warna-warni yang cantik.



Ada Nasi Kuning (Turmeric), yaitu beras diberi warna dari kunyit, Nasi Pandan, Nasi Secang, hingga Nasi Bunga Teleng! Beras ini semuanya organik dan bisa diantarkan ke rumah Anda langsung sebagai konsumsi anggota keluarga. Menurut Javara saat dihubungi detikFood (23/11), Anda bisa memesan produk mereka lewat layanan GOJEK ke kantor Javara yang berada di bilangan Kemang. Javara juga bisa dihubungi lewat nomor teleponnya di 021-7183550 atau 0811 999 5383. bisa juga melihat produk mereka di javara.co.id.



Beras organik Javara sendiri juga ada yang unpolished dan polished, juga ada yang dijual dengan ukuran berat 1 kilogram dan 5 kilogram. Untuk beras 1 kilogram, harganya berkisar Rp 30.000-Rp 50.000. Beras dengan berat 5 kilogram punya harga Rp 150.000 hingga Rp 200.000.

Sunria juga punya cara lain untuk memuaskan pelanggannya. Brand yang terkenal dengan beras dari Tasikmalaya ini punya pengantar sendiri yang akan memastikan beras organik Anda tiba di tempat tujuan dengan selamat.

Brand yang juga memproduksi gula aren dan sea salt ini unik karena mempunyai 3 jenis beras organik. Ketiganya adalah Pandan Rice, Volcano Rice, dan Rainforest Rice. Pandan Rice adalah beras dengan aroma pandan yang alami, menjadikan nasi pulen legit dan menggugah selera. Volcano Rice, namanya yang unik ini diambil karena beras tersebut ditanam di dataran pegunungan yang masih aktif. Volcano Rice terdiri dari beras merah, cokelat, dan pink, menjadikannya beras yang tinggi akan mineral. Bagus untuk anak-anak dan cantik warnanya.



Rainforest Rice adalah beras merah dan beras pink yang dicampur, menghasilkan beras beraroma wangi seperti bunga, cocok untuk Anda penyuka hidup sehat karena di dalamnya mengandung zat besi dan magnesium yang tinggi. Ketiga beras ini dijual juga dalam kemasan 1 kilogram dan 5 kilogram. Harganya berkisar 38.000 – 45.000 rupiah untuk ukuran 1 kilogram dan 180.500 – 213.750 rupiah untuk ukuran 5 kilogram.

Produk Sunria ini bisa diantar ke rumah dengan menambah ongkos pengantaran sebesar 5.000 rupiah jika Anda tinggal di Jakarta. Sedangkan, jika tinggal di Jabodetabek, biaya pengantarannya dihitung Rp 5.000 per kilometer. Jika Anda berada di luar daerah, beras organik Sunria bisa dikirim melalui paket. Anda bisa melihat websitenya di sunria.com dan menghubungi Stella di 0878 2228 2068 untuk pemesanan via telepon dan Whatsapp.




(tan/odi)
Menu Ke-9 : Tempe Bakar dan Oseng Tempe Teri Bisa Jadi Lauk Enak di Tanggal Tua

Menu Ke-9 : Tempe Bakar dan Oseng Tempe Teri Bisa Jadi Lauk Enak di Tanggal Tua