Layan Antar Makanan Segar

Yoghurt Homemade dengan Aneka Rasa Bisa Dipesan Online

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 23 Nov 2015 09:19 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock
Jakarta - Selain susu segar, yoghurt juga bisa langsung dikirim ke rumah Anda. Para penjual menjamin kualitas yoghurt dan bisa Anda pesan sesuai kebutuhan.

Konsumsi yoghurt secara rutin dapat memiliki manfaat kesehatan. Yoghurt mengandung bakteri baik yaitu Streptococcis Thermophilus dan Lactobacillus Bulgaricus. Produk olahan susu ini mengandung kalsium, protein dan juga probiotik yang baik untuk pencernaan.

Usaha yoghurt homemade yang berada di kawasan Tebet milik Tari, misalnya menjual aneka yoghurt segar dengan kualitas yang terjamin. Saat dihubungi oleh detikFood (22/11), Tari menjelaskan ia membuat sendiri yoghurt setiap hari.



"Konsumen yang memesan yoghurt, kita akan buat malam hari dan besoknya langsung dikirim. Sehingga pembeli bisa mendapatkan yoghurt yang fresh karena kita produksi setiap hari," jelas Tari.

Yoghurt terkenal mudah rusak, tetapi Tari menjamin kualitas yoghurt dengan mengemas yoghurt dalam wadah dan diantar dengan menggunakan cooler dan bisa diambil langsung di rumah produksi kami di Tebet.

Tari menjual yoghurtnya dengan ukuran 150 ml (Rp 8.000) dan 1.000 ml (Rp 45.000 - Rp 75.000) dengan pilihan rasa yang beragam. Ada strawberry, vanilla, lychee, arbei, coklat, coffee-mocha, nanas, durian dan juga sirsak.

Pembeli bisa meng-customize yoghurt sendiri. Ada 5 jenis, yoghurt reguler, toddler, non fat dan yoghurt khusus diabetes. "Untuk anak-anak, tingkat keasaman yoghurt dikurangi. Jadi proses pembuatannya yoghurt, difermentasi dengan waktu yang lebih pendek," tambah Tari.



Usaha yang sudah berdiri sejak 6 tahun lalu ini dapat melayani yoghurt sesuai dengan kebutuhannya. "Untuk anak alergi kita juga bisa menggunakan susu bubuk tertentu dan untuk orang dengan diabetes kita juga gunakan bahan khusus seperti susu dan gula," jelas Tari.

Yoghurt memiliki kualitas baik pada suhu 4 derajat celcius. Jika difermentasi lebih dari 7 hari menghasilkan rasa yang asam. Kualitas yoghurt menurun pada suhu dibawah 4 derajat.

Yoghurt bisa diantar langsung melalui kurir dengan wilayah terbatas. Untuk dikirim pembelian minimal Rp 100.000 dengan ongkos kirim Rp 20.000.

"Kalau dikirim melalui GOJEK, wilayahnya bisa kemana saja (Jabodetabek). Kita kasih es agar suhunya tetap terjaga dan dikemas secara khusus," ujar Tari.

(adr/odi)