Layan Antar Makanan Segar

Pesan Sayuran dan Bahan Organik Langsung Diantar ke Rumah Anda

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 20 Nov 2015 18:24 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock
Jakarta - Bisnis di era digital dengan e- market place semakin digemari. Tak hanya fashion, sayuran segar juga bisa Anda pesan secara online dan langsung diantar ke rumah Anda.

Konsumsi makanan sehat dinilai cukup sulit. Apalagi masyarakat di beberapa kota besar yang sering terjebak dengan kemacetan. Hal ini membuat banyak orang malas untuk pergi ke pasar tradisional sehingga lebih memilih mengonsumsi bahan makanan yang lebih praktis.


Foto: Thinkstock

Untuk menunjang kebutuhan, beberapa 'pasar online' mulai bermunculan di Indonesia, terutama di beberapa kota besar seperti Surabaya dan juga Jakarta.

Berawal dari keprihatinan pada para petani, beberapa pasar online ini mengambil bahan makanan segar langsung dari para petani. Salah satu penjual sayuran dan bahan organik yang bisa Anda pesan adalah Kecipir.

Kecipir.com menyediakan aneka buah, sayuran, beras hingga singkong. Selain itu, ada juga ayam probio dan juga madu yang bisa Anda pesan secara online. Khusus untuk pemesanan bisa dilakukan Senin-Minggu, hanya saja pengiriman hanya dilakukan pada hari Senin dan Kamis.

Sayuran dan bahan-bahan organik lainnya dikirim secara langsung dari daerah Cisarua. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, karena Kecipir memangkas rantai distribusi sehingga harga beli dipetani tinggi tetapi harga jual ke pembeli lebih murah.

Foto: Thinkstock

Berkantor pusat di wilayah Ciputat, Tangerang Selatan, Kecipir juga menghimpun beberapa host di wilayah Jabodetabek.

Memiliki konsep yang sama dengan Kecipir, ada juga Groceria. Groceria memiliki aplikasi mobile yang memudahkan Anda berbelanja kapan saja dan dimana saja dengan menyediakan kebutuhan sehari-hari di pasar-pasar tradisional di Surabaya.

Groceria bekerjasama dengan pedagang-pedagang di pasar-pasar tradisional. Bagi Anda yang tinggal di Surabaya, Anda bisa memesan aneka buah dan sayur segar dengan cara mengunduh aplikasinya di Android dan juga iOS.

Dengan bermunculannya sistem belanja online sepetri ini, Anda bisa lebih leluasa memilih kebutuhan Anda. Jika tidak ada waktu pergi untuk berbelanja, tentu kedua toko online ini bisa membantu Anda.

(lus/odi)