Layan Antar Makanan Segar

Ini 5 Keuntungan Jika Belanja Bahan Makan Segar Secara Online

Tania Natalin Simanjuntak - detikFood Jumat, 20 Nov 2015 12:39 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock
Jakarta - Kemajuan teknologi informasi membuat orang lebih mudah berbelanja, termasuk bahan makanan segar. Walau t​ak melihat ​produknya langsung, belanja online juga punya banyak kelebihan.

Tak perlu lagi membuang waktu dengan pergi ke pasar atau supermarket. Kini, dengan bermodal telepon genggam, ​sayuran, buah, ikan atau daging bisa diantar ke rumah.​ Inilah beberapa keuntungan jika belanja online untuk produk makanan segar​.

1. ​Hemat ​waktu



Foto: Thinkstock
Dengan belanja bahan makanan segar, jelas kita telah mengirit waktu. ​Tak perlu keluar rumah dan membuang waktu untuk pilih-pilih bahan makanan.​ Dengan adanya sistem belanja online seperti ini, Anda sudah memangkas waktu ​sehingga dapat​ mengerjakan pekerjaan lain.

2. Polusi

​Belanja online bisa dilakukan tanpa transportasi dan pemakaian bahan bakar​ untuk pergi ke supermarket atau pasar. ​Berarti Anda mengurangi polusi sekaligus terhindar dari paparan polusi udara dari kendaraan bermotor.

3. Antri dan parkir



Foto: Thinkstock
Pemandangan antrian kasir dan parkir yang mengular di akhir dan awal bulan sudah lumrah terjadi. Dengan memakai sistem belanja online, praktis ​Anda tak perlu mengalami​nya. Karena, barang yang kita pesan akan diantar sampai di rumah dan kita juga bisa menghemat banyak waktu.

4. Konsumtif

Saat belanja di supermarket terkadang kita mengambil barang yang sebenarnya tidak diperlukan. Dengan sistem belanja online, ​hal ini sangat kecil terjadi. ​Kita hanya akan berbelanja bahan makanan yang benar-benar kita butuhkan untuk keperluan sehari-hari saja.

5. Kualitas barang

Walau tak melihat kondisi fisik barang secara langsung, konsumen yang menggunakan belanja online ini bisa memastikan kualitas barang belanjaan mereka tetap terjaga. Hal ini ​karena bisa ​ber​komunikasi ​dengan penyedia barang​ saat memesan. Dengan memberitahu secara detail pesanan kita, barang belanjaan pun akan datang sesuai dengan yang kita inginkan.






(tan/odi)