Layan Antar Makanan Segar

Layanan Pesan Antar Bahan Makanan Segar yang Makin Digemari

Maya Safira - detikFood Kamis, 19 Nov 2015 20:57 WIB
Foto: HappyFresh/Facebook Foto: HappyFresh/Facebook
Jakarta - Dulu bahan makanan hanya bisa dibeli dengan datang ke pasar atau supermarket. Namun kecanggihan teknologi mampu mempermudah segalanya. Mulai dari sayuran segar sampai daging bisa dikirim langsung ke rumah!

Konsep pengiriman makanan segar ke rumah semakin berkembang di kota-kota besar Indonesia. Pembeli pun tak perlu menyambangi pasar atau supermarket untuk membeli produk keperluan sehari-hari. Keberadaan personal shopping ini bisa menghemat waktu pembeli tanpa perlu repot keluar rumah.

Foto: Detikfood

Gaya hidup dan kesibukan kaum urban menjadi faktor banyaknya bermunculan pengiriman bahan makanan segar tersebut. Konsepnya yang ditawarkan pun beragam.

Salah satunya adalah kehadiran aplikasi mobile yang menyediakan jasa pengantaran bahan segar. Seperti HappyFresh yang hadir di Indonesia sejak Maret tahun ini.

Dengan mengunduh aplikasinya di AppStore dan Playstore, pembeli bisa memilih bahan makanan dari supermarket yang sudah bekerjasama. Katalog produk dapat dilihat di situs HappyFresh. Ada sayuran, buah, produk susu, seafood, daging, ayam dan lainnya. Dalam satu jam, barang pesanan diklaim akan sampai ke tempat pemesan.

Foto: Detikfood

Disamping HappyFresh, layanan ojek yang sedang naik daun, GO-JEK, juga punya fitur GO-MART. Pada fitur ini, terdapat pilihan katalog produk segar yang bisa dibeli dari supermarket terdekat yang disarankan GO-MART. Seperti daging, seafood, buah sampai sayuran organik.

Estimasi harga juga tampil pada aplikasi. Nantinya barang akan diantar driver GO-JEK.

Konsep berbeda ditawarkan Black Garlic. Online delivery ini tidak memakai aplikasi mobile, melainkan pemesanan melalui situsnya. Selain itu bahannya tidak bisa pilih sesuai keinginan.

Foto: Detikfood

Black Garlic menyediakan bahan makanan segar siap masak sekaligus resep langkah pembuatannya. Jadi pembeli bisa meracik 3 menu berbeda dari satu kotak bahan-bahan makanan yang sudah disediakan Black Garlic. Layanan ini cocok bagi yang tidak mahir memasak atau tak punya banyak waktu di dapur.

Dalam ulasan khusus kali ini, akan dibahas lebih lanjut mengenai pengiriman makanan segar yang terus bermunculan. Tentunya ini dapat menjadi alternatif belanja yang praktis dan mudah bagi Anda.

(lus/odi)
Menu Ke-9 : Tempe Bakar dan Oseng Tempe Teri Bisa Jadi Lauk Enak di Tanggal Tua

Menu Ke-9 : Tempe Bakar dan Oseng Tempe Teri Bisa Jadi Lauk Enak di Tanggal Tua