Restoran Bertema Toilet Buka untuk Pertama Kalinya di Rusia

Maya Safira - detikFood Rabu, 04 Nov 2015 10:23 WIB
Foto: The Guardian
Jakarta - Restoran bertema Toilet sudah lama muncul di Asia. Kini Rusia pun ikut membuat restoran dengan wadah makanan berbentuk kloset.

Crazy Toilet Café buka pada Jumat (30/10) di Moscow. Pengunjung restoran bisa menikmati makanan layaknya kotoran yang ditempatkan dalam wadah bertema toilet. Sebanyak 50 tempat duduknya pun benar-benar kloset asli!

Berlokasi di Arbat Street yang ramai turis, restoran mengaku kemungkinan mereka lebih menarik bagi satu pengunjung baru. Dibandingkan pengunjung tetap yang akan terus datang.



“Kami rasa orang akan melewati restoran dan berpikir “apakah itu?” dan kemudian masuk untuk melihatnya. Tidak bisa dimana saja Anda menyantap makanan enak dari sebuah mangkuk kloset dan minum dari urinal mini dengan harga terjangkau,” ujar Inga Yaroslavskaya selaku General Manager restoran, seperti dilansir dari The Guardian.

Menu restoran sendiri beragam. Crazy Lunch seharga 500 rouble (Rp 109.000) mempunyai tiga hidangan dengan tema toilet. Ada sup jamur cokelat creamy yang disajikan dalam wadah kloset dan sosis putar dengan tiga bulatan mashed potato. Jika masih berselera makan, pengunjung bisa merampungkannya dengan semangkuk es krim cokelat.

Minuman juga dibuat bertema toilet. Sejumlah besar cocktail panas tersaji dalam urinal mini. Sampai teh hijau berwarna kuning muda disajikan dalam mangkuk kloset kecil.



Selain menu, dinding Crazy Toilet Café diberi dekorasi dengan kesan toilet. Terdapat gambar kartun bertema feses di dinding itu.

Crazy Toilet Café bukan restoran pertama bertema toilet. Sebelumnya restoran seperti ini muncul di Taiwan, China, Korea, Amerika Serikat. Namun Inga yakin Crazy Toilet Café jadi yang pertama di Eropa. Berniat mengunjunginya?



(tan/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com