Mandiri Karnaval 2015

Agar Bisa Makan Enak dan Asyik di Mandiri Karnaval, Perhatikan 5 Hal Ini

Maya Safira - detikFood Sabtu, 24 Okt 2015 09:34 WIB
Ilustrasi: detikFood
Jakarta - Mandiri Karnaval yang siang ini dibuka menawarkan beragam hiburan dan permainan. Juga beragam makanan enak dari penjaja kuliner. Lakukan persiapan saat membawa keluarga bermain dan makan di karnaval ini. ​
 
Pada 24-25 Oktober 2015, Mandiri Karnaval akan digelar di Parkir Timur Senayan. Selain 17 penampil, terdapat 17 kuliner terkenal dan 17 food truck populer. Mulai dari menu lokal sampai internasional. Supaya bisa menikmati makanan enak dan lebih nyaman selama di acara, perhatikan dulu tips berikut.
 
1. Buat perencanaan



Ada banyak makanan enak di Mandiri Karnaval yang terdiri dari 17 food truck dan 17 kuliner populer. Tentu Anda bisa kebingungan memilih sajian dari 34 penjual makanan bila belum membuat perencanaan sebelum ke sana. Sebaiknya cari informasi mengenai makanan-makanan yang akan hadir, lalu ​buat​ yang ingin dicoba. Jika berencana datang dua hari, bagi jajanan yang akan dicicipi menjadi dua bagian.
Ingin tahu info lengkap seputar menu makanan di sana? Detikfood sudah merangkum keseluruhan makanan yang akan hadir untuk Anda pertimbangkan.

2. Memilih makanan



Karena ada banyak makanan, tentu perlu cermat dalam memilihnya. Agar tidak cepat kenyang dan tetap puas, sebaiknya mulailah dari makanan ringan. Anda bisa mencoba makanan yang tidak terlalu berat baru dilanjutkan dengan menu utama seperti makanan berkarbohidrat. Akhiri perburuan makanan dengan dessert. Jika datang beramai-ramai, pilih saja 1-2 menu berbeda di tiap penjual.

​Jadi​ bisa saling mencicipi makanan​ dan tetap puas.​ Selingi waktu makan dengan menonton pertunjukan musik​ ataupun melakukan kegiatan seru lainnya di sana. Sehingga ada jeda waktu bagi perut Anda agar tidak terlalu penuh.

3. Datang bersama keluarga



Tentu acara seperti ini paling seru datang ramai-ramai bersama keluarga. Anda bisa saling mencoba banyak makanan tanpa khawatir terlalu kenyang. Jika membawa anak-anak, carilah makanan yang cocok untuk mereka dan rasanya tidak pedas. Di sini pun ada aneka dessert maupun susu beragam rasa yang akan disukai anak-anak.

Selipkan juga waktu ke permainan anak agar si kecil betah berlama-lama di sana. Bila datang dengan bayi, Mandiri Karnaval sudah menyediakan ruang khusus untuk menyusui.

4. Pembayaran



Untuk masuk ke area karnaval, pengunjung cukup menunjukkan salah satu kartu Bank Mandiri yang dimiliki. Seperti kartu e-money, kartu debit atau kartu kredit. Satu kartu Mandiri berlaku untuk 2 orang dewasa dan anak-anak di bawah 10 tahun.

Tak perlu khawatir bila belum menjadi nasabah Bank Mandiri. Di lokasi acara tersedia tempat penjualan kartu e-money. Disamping untuk menikmati beragam acara di Mandiri Karnaval, kartu e-money dipakai untuk transaksi pembayaran berbagai makanan. Sebab semua transaksi pembayaran dalam pembelian di lokasi tidak memakai uang tunai.

5. Perlengkapan lainnya



Pada hari Sabtu, Mandiri Karnaval mulai dari pukul 14.00 sedangkan hari Minggu pukul 08.00. Anda bisa menentukan waktu yang paling nyaman untuk ke sana, terutama bila membawa anak-anak. Jika datang siang, Anda bisa mempersiapkan kacamata hitam, topi atau kipas kecil supaya tidak kepanasan.

Lengkapi juga isi tas dengan tisu kering, tisu basah, maupun hand sanitizer untuk membersihkan tangan sebelum dan sesudah makan. Sebaiknya persiapkan pula plastik sedang untuk mengumpulkan wadah sisa makanan, agar praktis dibuang sekaligus. Sehingga Anda tidak perlu bolak balik mencari tempat sampah.

Nah, sudah siap ke Mandiri Karnaval hari ini dan besok?

(adr/odi)