Gurih Pedas Martabak Aceh untuk Camilan Malam

Maya Safira - detikFood Jumat, 23 Okt 2015 19:08 WIB
Foto: mieacehjalyjaly.wordpress.com
Jakarta - Tak cuma martabak manis yang enak untuk camilan malam. Sesekali cobalah martabak gurih khas Aceh. Dimakan dengan acar bawang rasanya makin enak.

Martabak Aceh sekilas tampak seperti telur dadar. Berbeda dari martabak telur biasa, martabak Aceh menempatkan kulit di dalam dan telur di bagian luar. Bahan lainnya hanya bawang merah dan daun bawang. Sebagai pelengkap, martabak disajikan dengan acar bawang dan cabai rawit. Selain itu, martabak juga cocok disantap bersama kuah kari.

Mau makan martabak Aceh malam ini? Mampir saja ke tempat berikut.

1. Mie Aceh Jaly-jaly

Ilustrasi: detikFood

Di Mie Aceh Jaly-jaly ada tiga menu martabak yaitu Martabak Telor, Martabak Kari Kambing dan Martabak Kari Ayam. Terlihat dari luar martabak mirip telur dadar. Tapi saat disendok, ada potongan roti cane yang jadi ciri khas martabak Aceh. Martabak yang gurih cocok dimakan bersama kari kambing. Ada potongan daging besar dan kentang dalam kuah kuning berempah.

Mie Aceh Jaly-jaly
Jl. Prof Dr. Soepomo SH
Tebet
Jakarta Selatan

2. Rumah Makan Seulawah

Rumah Makan Seulawah di Bendungan Hilir memiliki aneka sajian Aceh. Selain mie, ada juga aneka pilihan cane. Begitu pula dengan martabak aceh.

Rumah Makan Seulawah
Jl. Bendungan Hilir Raya No. 8
(Depan RS AL Mintihardjo)
Jakarta Pusat
Telp: 021-57086660

3. Jambo Kupi

Foto: detikFood

Jambo Kupi punya menu sarapan khas Aceh berupa nasi guri yang komplet. Bila mencari martabak Aceh, juga ada di sini. Pilihannya antara lain Martabak Telur, Martabak Udang, Martabak Daging dan Martabak Spesial.

Jambo Kupi
Jl. Rawa Bambu No. A4
Pasar Minggu
Jakarta Selatan
Telp: 021-78848549

4. Dapoe Aceh Melayu

Dapoe Aceh Melayu menyediakan aneka makanan rumah khas Aceh yang sedap. Seperti ikan kayu dan ayam tangkap. Di sini pengunjung juga bisa mencoba martabak aceh berpelengkap acar bawang.

Dapoe Aceh Melayu
Plaza Sentral Lt. Dasar P1
Jl. Jend. Sudirman Kav. 47-48
Jakarta Selatan
Telp: 021-57851207

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com