Hasil Karya Seni Makanan yang Dipamerkan Los Angeles Ini Bisa Dimakan (2)

- detikFood Jumat, 23 Okt 2015 12:27 WIB
Foto: The Wall Street Journal
Jakarta - Menciptakan ​karya seni perlu waktu dan kecermatan. Demikian juga dengan para seniman yang mencintai makanan dan mewujudkan menjadi karya seni yang unik.

Beragam cara dan media yang digunakan untuk menuangkan ide cemerlang menjadi sebuah lukisan​. S​alah satunya menggunakan bahan makanan. Seperti lukisan yang indah idari makanan ​​i​ni dibuat oleh para pelukis handal.

6. Table with one hundred p​la​ce settings



Sebuah karya seni lukisan dari penjual makanan manis di spanyol yang bernama Juan de la Mata, menunjukkan lukisan indah yang dibuat dari gelatin. Lukisan gelatin ini dipertunjukkan dalam The Getty Show ‘The Edible Monument’.

7. Cybele and Juno



Menggunakan bahan pasta gula yang manis, ditangan tiga pelukis: Giovanni Battista Lenardi, Arnold van Westerhout dan John Michae Wright, ​jadi ​lukisan untuk dekorasi meja yang terkenal pada abad 15 dan 18. Dalam lukisan ini menggambarkan dua patung dewa ‘Cybele dan Juno’.

8. Asfissia (Asphyxiation)



Terinspirasi sebuah scene dalam film tahun 1884, pada penampilan di Milan Expo dapat dilihat makanan mewah di​ ​atas meja dan bunga berserakan di​ ​bawah dan lilin membara. Suasana meja makan yang berantakan dan gelap menjadikan lukisan ini lebih menarik.

9. Apples in a porcelain basket



Lukisan buah-buahan yang diberi nama ‘Aplles in a Porcelain Basket’ ini terinspirasi dari pelukis Amerika Raphaelle Paele yang terkenal pada tahun 2007. Sharon Core sebagai pelukis lukisan buah-buahan ini dikenal sebagai seorang fotografer handal dalam memotret bunga-bunga dan buah-buahan.

10. Sustaining a green planet



Sebuah gereja di St. john di New York membuat sebuah pertunjukan makanan yang diberi nama Sutaining a Green Planet, menggunakan bahan sepasang permadani 'Temptation' dengan tinggi 20 kaki diisi dengan ratusan buah apel dilengkapi dengan ular.

Diatur seindah mungkin dalam desain wallpaper menggunakan seni kolektif Fallen Fruit, yang dikenal dalam menanam tumbuhan hijau menggambarkan seni mereka.

(msa/odi)
DMentor
×
Bisnis Untuk Si Introvert
Bisnis Untuk Si Introvert Selengkapnya