Ragam Breakfast dan Brunch

Inilah Menu Lengkap Sarapan Orang Inggris (2)

Tania Natalin Simanjuntak - detikFood Selasa, 20 Okt 2015 08:48 WIB
Foto: Thinkstock
Jakarta - Sarapan orang Inggris dikenal bermenu lengkap. Meskipun kini mengalami penyesuaian. Tetapi, masing-masing makanan dalam menu tetap memberi asupan nutrisi untuk beraktivitas.​

Selain daging, kacang, dan roti, ada beberapa makanan lain yang
​menjadi menu sarapan orang Inggris. Tentunya dilengkapi dengan teh, kopi, susu dan jus buah segar.​

5. Telur



Telur biasanya berjumlah satu atau dua buah. Telur diceplok, lalu ditambahkan ​lada ​​dan​ garam, hingga menjadi gurih enak. Ada juga telur yang diolah dengan cara diorak-arik​ atau omelet​, tergantung selera.

6. Black and white pudding



​O​lahan daging yang dihaluskan, lalu dipadatkan kembali seperti sosis dengan tekstur lembut gurih seperti pudding. Black atau white pudding ini biasanya berdiameter 2 cm ​dan ​digoreng. Black pudding terbuat dari oatmeal, lemak babi, dan darah babi. Karenanya, warnanya jadi merah keunguan. Rasa black pudding jadi lebih kuat dan gurih karena darah tersebut. Sedangkan, white pudding terbuat dari lemak saja tanpa darah.

7. Jamur



Orang Inggris biasanya memakai jamur kancing yang kenyal​, ditumis atau dipanggang ​dengan mentega. Ada juga yang menambahkan bumbu untuk memperkuat rasanya. Teksturnya yang seperti daging juga menjadi kesukaan orang Inggris ​yang kurang suka daging.​

8. Kentang



Kentang tak melulu digoreng. Karena mudah diolah, kentang dalam sajian ini bisa berbentuk hash brown, mashed potatoes, atau keripik. Kentang dibutuhkan sebagai sumber​ karbohidrat. Selain kedelapan jenis makanan ini, masih ada beberapa bahan makanan lain yang biasa hadir di atas piring sarapan orang Inggris. Ada ginjal dari domba dan juga kipper, daging ikan haring yang biasanya disajikan utuh.

(lus/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com