Situs 'Eating for Two' Tampilkan Makanan Aneh Idaman Ibu Hamil

Maya Safira - detikFood Rabu, 07 Okt 2015 12:46 WIB
Foto: Eating for Two Foto: Eating for Two
Jakarta - Wanita hamil kerap kali memiliki keinginan makan yang aneh. Kini dua blogger asal Hamburg, Jerman mengubah makanan tersebut jadi sajian gourmet lengkap dengan resepnya. Termasuk Oreo dan pasta gigi!

Terinspirasi dari teman yang ngidam, Vicky Jacob-Ebbinghaus dan Juarez Rodrigues memulai misi pencarian keinginan makan aneh dari ibu hamil.

"Kami sudah tahu beberapa cerita, seperti teman kami yang ingin makan Oreo dan pasta gigi sepanjang hari. Ia menyelinap dan makan keduanya dalam kamar mandi di malam hari," ujar Vicky, seorang copywriter periklanan, kepada Today.com (02/10).

Akhirnya kedua blogger membuat situs ​'​Eating for Two​'​ yang menampilkan resep makanan aneh idaman ibu hamil. Ide didapat dari teman-temannya hingga ibu hamil yang ditemui saat berlibur ke Spanyol, Islandia dan Afrika Selatan.

Kini ada 15 resep dalam situs www.eatingfortwocookbook.com. Mulai dari mashed potato dengan saus karamel, cake cokelat dengan zaitun, steak dengan es krim, oreo dengan pasta gigi, korek api hangus, batubara sampai sabun. Semuanya asli dan nyata pernah disantap oleh ibu hamil yang ditemui.



Mereka tidak hanya mengombinasikan makanan aneh di dapurnya, tapi juga menampilkan hasil foto dengan plating penuh seni. Vicky dan Juarez pun mencicipi makanan, memberi komentar dan rating bintang dalam situsnya.

"Kami melakukannya demi seni dan itu cukup mengerikan," gurau Juarez yang berprofesi sebagai direktur seni periklanan.

Mereka paham bahwa produk tak layak konsumsi seperti sabun, akan sulit dimakan. Sehingga keduanya memberi rating bintang nol. Akan tetapi ada kombinasi makanan yang rasanya lebih buruk menurut mereka. Misalnya paduan jeruk dengan saus tomat.

"Ini merupakan salah satu makanan yang Anda pikir rasanya tak seburuk itu. Jeruk rasanya enak dan tomat juga enak, tapi kombinasi keduanya mengerikan," tambah Juarez.



Saat ditanya mengenai rasa Oreo dan pasta gigi, Juarez menyebut rasanya cukup enak dan memberi tiga bintang. Ia merasa mint dan cokelat cocok dipasangkan.

Sementara itu, Eating for Two terus menerima puluhan kiriman makanan idaman aneh dari ibu-ibu hamil. Tapi buku resep sendiri belum dibuat karena mereka tengah mencari penerbit yang tepat.

(msa/odi)
Load Komentar ...