Yummy! Burger Unik dengan Bentuk Bumi hingga Burger Ramen (2)

- detikFood Kamis, 01 Okt 2015 09:50 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock
Jakarta - ​Kini makin banyak negara membuat variasi burger. Dari variasi roti burger hingga bentuk dan beragam isiannya. Tentunya semuanya enak dan unik rasanya.​

​Jaringan global fast food ​seperti, McDonald dan Burger King juga melakukan inovasi pada ​menu ​burger mereka.​ ​Mulai dari burger salada hingga burger berwarna hitam dan merah. ​Variasi burger berikut ini juga menarik perhatian.​

1. Burger ​lettuce​



Burger unik ini datang dari, restoran cepat saji yang terkenal, yaitu McDonald di Australia. ​Ada 31 jenis bahan yang bisa dipilih pembeli untuk diracik jadi isian burger. Namun semua isiannya seperti​ ​d​aging, keju, saus dit​aruh​ di antara sayuran hijau.

2. Burger lemak



Burger ini dibuat oleh Mossy Creek Cafe di Fisherville, Virginia. ​Sejak saat itu ​ koki dan blogger makanan telah datang ​dan meracik burger ​ versi mereka sendiri. ​Irisan bacon ​atau daging sapi ​ditumpuk jadi satu dengan keju dan ​roti ​kemudian dipanggang hingga lemaknya meleleh​.

3. Burger Hitam dan Merah



Pada tahun 2014, Burger King meluncurkan sebuah burger hitam, lengkap dengan roti hitam, keju hitam dan saus hitam. Roti dan keju hitam dibuat menggunakan arang bambu.Untuk saus, dibuat dengan bawang putih, bawang merah dan tinta cumi-cumi.​ ​Burger hitam ini diluncurkan pertama kali di Delhi, India.

Tahun ini, Burger King memperkenalkan burger merah dengan roti,​ ​keju merah dan tomat merah, serta saus berwarna merah darah yang terbuat dari doubanjiang sambal kacang pedas. Untuk ​penyuka rasa pedas tentu suka burger ini.​

4. Dyer Fried Burgers



Sebuah restoran populer di Memphis, Amerika Serikat terkenal dengan menggoreng burger dan kentang goreng di ​dalam ​​lemak​ yang sama. ​Lemak ​tersebut sudah dipakai lebih dari satu abad​. Setiap hari disaring​dan digunakan oleh beberapa outlet​ mereka​.

5. Burger ramen



Burger ramen ini pertama kali diciptakan oleh Keizo Shimamoto, 35 tahun dan dijual di Smorgasburg, Brooklyn, New York. Inovasi ini dibuat dari daging sapi patty, lengkap dengan saus shoyu. rasa burger ini mirip dengan ramen. Menariknya, ramuan ini telah dipilih sebagai sebagai '17 Burgers Paling Berpengaruh Sepanjang Masa' oleh majalah Time.

(msa/odi)