Nintendo Luncurkan Bento Super Mario untuk Peringati Tahun Baru Jepang

- detikFood Rabu, 30 Sep 2015 11:53 WIB
Foto: The Verge
Jakarta - ​Tahun baru Jepang tahun ini sedikit berbeda. Selain makan mochi, warga Jepang bisa menikmati Bento Super Mario Bros persembahan Nintendo.​

Dalam memperingati perayaan tahun baru Jepang,​ perusahaan mainan Nintendo meluncurkan produk baru. Kali ini tak ada hubungan dengan mainan atau games baru.​ Selain mainan, Nintendo juga mengelurkan Splatoon dan Animal Crossing sticker pada aplikasi LINE.

Berbeda dengan produk garapan Nintendo lainnya, untuk​ memperingati 30 tahun hari jadi negeri sakura,​ khusus pada perayaan tahun baru kali ini perusahaan Nintendo meluncurkan produk makanan. ​B​erupa Bento dengan karakter Super Mario Bros beserta dengan karakter-karakter lucu dalam serial mainannya.



Dikutip ​dari​ The Verge (29/09)​, ​Bento Super Mario Bros ini dijual di Takashimaya department store sebagai Osechi-ryori atau makanan tradisional tahun baru warga Jepang. Osechi-ryori merupakan budaya Jepang dengan makan bersama keluarga di awal tahun baru. Dengan makanan bento berisi bermacam-macam makanan enak dan cantik yang memiliki si​mbol dan makna berbeda-beda.

Beberapa makanan Bento Super Mario ini desiannya terinspirasi dari bentuk mainan aslinya​. S​elain itu dengan membeli bento juga akan mendapat 1 set kartu berisi 16 jenis kartu yang dapat dikumpulkan sebagai koleksi.

Untuk mendapatkan Osechi Super Mario, ​orang Jepang ​harus memesan terlebih dahulu di Takashimaya. M​ulai 30 september 2015 hingga perayaan natal tahun ini. Dengan harga ¥27.000 atau $226 (Rp. 3.314.000​) ​orang​ bisa membawa pulang satu set cantik Bento Super Mario Special beserta kartu koleksinya.

Tahun lalu Takashimaya mampu meraup keuntungan sebesar ¥18 million atau $229.000 (Rp. 335.6682.000) dari penjualan Osechi. T​ahun ini dengan mengangkat tema Super Mario diharapkan keuntungan yang diperoleh ​dapat melebihi keuntungan tahun lalu.




(tan/odi)