Gurih Hangat, Mac and Cheese Untuk Santap Malam

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 29 Sep 2015 17:25 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock
Jakarta - Paduan pasta makaroni dan keju menjadi comford food orang Amerika. Anda dapat mencicipinya di restoran ini.

Mac and cheese alias makaroni keju menjadi sajian populer di Amerika. Teksturnya yang lembut kenyal dengan tambahan keju yang gurih sangat menggoda selera. Berikut ini 5 tempat makan Mac and Cheese yang enak di Jakarta.

1. The Playground



Foto: Ilustrasi Thinkstock
Menikmati makanan sambil duduk di ayunan bertali bisa Anda rasakan di sini. Tak hanya menyajikan aneka makanan unik, tapi Anda juga bisa menikmati camilan hangat yang gurih. Dalam kategori pasta, Anda dapat memilih Truffle Mac N Cheese atau Mac N Cheese original. Keduanya sama-sama dicampurkan dengan lelehan keju yang gurih. Jika Anda penyuka pedas, mac and cheese juga dapat dipesan dengan rasa spicy. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp 85.000 hingga Rp 105.000 per porsinya.

The Playground
Street Gallery, LG Jl. Metro Pondok Indah
Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan
Telp: (021) 29529729

2. Warung Pasta



Foto: Ilustrasi Thinktstock
Restoran ini memiliki beberapa cabang, salah satunya di daerah Depok dan Kemang. Sajian pasta yang dicampurkan dengan potongan smoked beef, sosis, keju cheddar dan mozarella memiliki rasa yang gurih. Semakin lezat dan mantap saat ditambahkan dengan keju mozarella yang sudah meleleh akibat proses pemanggangan. Hmm, hangat dan gurih! Harga yang ditawarkan sekitar Rp 33.500 per posinya. Selain mac and cheese, Anda juga dapat memesan pasta dengan aneka saus yang gurih atau pizza bertopping hangat.

Warung Pasta
Jl. Kemang Raya No. 88
Kemang, Jakarta Selatan
Telp: (021) 7193776



3. Benedict



Foto: Ilustrasi Thinkstock
Ingin menikmati sajian mac and cheese yang berbeda? Datang saja ke sini. Menunya diberi nama Lobster Mac and Cheese, yang diracik dengan keju cheddar, herb crusted biscuit dicampur dengan truffle oil. Walaupun harga yang ditawarkan cukup mahal yaitu sekitar Rp 120.000, tapi rasanya snagat lezat. Sesekali tak ada salahnya untuk mencicip mac and cheese dengan paduan lobster dari Benedict ini.

Benedict
Grand Indonesia Mall, LG East Mall
Jl. MH. Thamrin, Jakarta Pusat
Telp: (021) 23581238



4. The Goods Cafe



Foto: Ilustrasi Thinkstock
Sepulang berbelanja, Anda dapat bersantai di kafe ini. Ada beragam menu pasta yang bisa Anda pesan, salah satunya adalah Mac and Cheese. Terbuat dari campuran fusili yang lembut ditambahkan dengan beef bacon, thyme dan dua jenis keju yang gurih. Rasanya gurih dengan aroma yang sedap. Sangat cocok disantap dengan secangkir teh yang hangat. Seporsi Mac and Cheese dibandrol dengan harga sekitar Rp 55.000. Tertarik mencoba?

The Goods Cafe
Pondok Indah Mall 2, lantai 3
Jl. Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan
Telp: (021) 75920996



5. JJ Royal Brasserie



Foto: Ilustrasi Thinkstock
Steak, pizza hingga cronut ada di restoran ini. Disajikan dengan tatanan yang cantik, Anda dapat dengan puas menikmati makanan sekaligus bersantai. Salah satu menu yang bisa Anda cicip adalah Baked Mac and Cheese. Sajian ini disajikan panas-panas dengan tambahan keju yang gurih. Dibandrol dengan harga sekitar Rp 50.000, puas dan mengenyangkan.

JJ Royal Brasserie
Ciputra World, Lotte Shopping Avenue LG
Jl. Prof. Dr Satrio, Karet - Jakarta Selatan
Telp: (021) 29888980



(tan/odi)