Wow! Konsumen Boleh Mencoret-coret Dinding hingga Lantai Kafe Ini

Maya Safira - detikFood Kamis, 17 Sep 2015 11:02 WIB
Foto: The Yomiuri Shimbun
Jakarta - Jika biasanya kanvas jadi media untuk melukis, kini sebuah kafe di Jepang mengikuti konsep serupa. Kafe ini membiarkan pengunjung menggambar di seluruh sudut ruangan.

Pembuat alat tulis terkemuka, Pentel Co, baru-baru ini membuka sebuah kafe dan bar di distrik Ginza, Tokyo. Di Ginza Rakugaki Cafe & Bar, pengunjung boleh mencoret-coret di mana saja. Baik di dinding, lantai, meja, hingga replika lukisan terkenal dunia.

Pada saat pasar alat tulis kian menyusut karena penurunan jumlah anak di sana, kafe memberi kesempatan semua orang membuat coretan. Sehingga kafe tidak hanya menyasar anak-anak.



Menurut laporan The Japan Times (15/09), harapannya adalah orang dewasa bisa mengingat kenangan menyenangkan di masa kecil melalui tulisan dan gambar. Namun kafe ini hanya muncul dalam waktu singkat, sampai 31 Oktober mendatang.

Ini menjadi kafe temporer kedua yang dibuat Pentel. Kafe pertama beroperasi pada bulan Juni dan Juli 2014. Saat itu, lebih dari 6.000 pengunjung datang ke sana. Beberapa diantaranya mengatakan mereka menikmati pengalaman luar biasa.

Tema tahun ini adalah "museum seni." Ada 10 jenis produk perusahaan Pentel yang tersedia di tokonya. Antara lain pensil mekanik, pena, dan pena kaligrafi.



Kafe dan bar juga memungkinkan pelanggan menggambar apa saja yang mereka inginkan pada patung plester dan replika lukisan terkenal. Misalnya, Mona Lisa dan Girl with a Pearl Earring.

Menu makanannya sendiri juga unik dan beraneka warna. Termasuk kentang goreng yang dibuat dengan tujuh warna saus. Untuk minuman, salah satu pilihannya adalah cocktail berwarna pastel.
 
"Saya berharap ini bisa menjadi tempat di mana anak-anak dan orang tua dapat merasakan bagaimana menyenangkannya bisa mengekspresikan diri secara bebas," ucap Presiden Pentel, Masaru Wada, seperti dilansir dari The Japan Times (15/09).

(msa/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com