Wah, Wanita Ini Tak Sengaja Telan Sendok Sepanjang 15 Cm!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 04 Sep 2015 11:47 WIB
Foto: Thinkstock/South China Morning Post Foto: Thinkstock/South China Morning Post
Jakarta - Seorang wanita asal China dilarikan ke rumah sakit setelah tak sengaja menelan sendok stainless steel sepanjang 15 cm. Kejadian ini bermula ketika ia​ sedang asyik melahap semangkuk mie.

Seperti diberitakan South China Morning Post (04/09/15), Wang dilarikan ke rumah sakit Yangzhou tiga jam setelah menelan sendok. Dokter membutuhkan waktu dua jam untuk menemukan posisi sendok dalam perut Wang lewat endoskop. Setelah ditemukan, sendok berukuran 15 cm tersebut 'ditarik' menggunakan kawat medis yang dilekatkan pada alat khusus.

Dokter meragukan pengakuan Wang yang tak sengaja menelan sendok stainless steel ini saat sedang melahap mie. Namun mereka tidak dapat mengetahui pasti apa yang terjadi.

“Pertama-tama, Anda tentu tidak menggunakan sendok saat makan mie,” ujar Yin Jian, Wakil Direktur Bagian Gastroenterologi di rumah sakit tempat Wang dirawat.

Ia menambahkan, sendok ini lebih panjang dari sendok pada umumnya dan tidak mudah tertelan begitu saja. “Kami menduga ada cerita lain dibalik kejadian ini, namun Wang tidak bercerita banyak,” jelas Yin.

Wang akhirnya diperbolehkan pulang setelah sendok berhasil dikeluarkan dari perutnya. Sebelum Wang, beberapa wanita di China juga mengalami kejadian menelan benda-benda yang terdengar tidak masuk akal.

Seorang wanita asal Guangdong hampir meninggal karena mencoba membersihkan tenggorokannya dengan memasukkan spatula berukuran 30 cm ke dalam mulut. Sementara itu di Yangzhou, seorang wanita tidak sengaja menelan sikat gigi saat sedang menelepon.

(adr/odi)