Akhirnya Takeru Kobayashi Berhasil Melahap 22 'Kuro Banana Cream' Dalam 3 Menit

Tania Natalin Simanjuntak - detikFood Senin, 31 Agu 2015 15:28 WIB
Foto: Detikfood Foto: Detikfood
Jakarta - Acara puncak ulang tahun Breadlife dengan hadirnya Takeru Kobayashi sang professional eater berlangsung meriah. Sang jagoan lomba makan dari Jepang ini akhirnya mampu melahap habis 22 'Kuro Banana Cream', salah satu roti terbaru Breadlife.​

Takeru Kobayashi
pertama kali ​ muncul ​di area Tribeca, Central Park Mall ​​sebagai ​pengamat beberapa pengunjung mall yang ikut memeriahkan lomba makan. Setelah​ itu ​barulah giliran para selebriti tanah air yang ikut lomba #NewBreadlife Eating Challenge.

Dalam acara ini, Breadlife bekerjasama dengan Rumah Harapan, gerakan sosial yang dikelola​ oleh Melanie Subono untuk bantuan kesehatan dan pendidikan. Rencananya, setiap roti yang dimakan akan dihitung senilai Rp 500.000 ribu oleh Breadlife untuk Rumah Harapan.

​Tampak hadir para selebriti. Seperti​ Anya Dwinov, Nico Oliver, Sara Wijayanto, Demian Aditya, Augie Fantinus, dan Sogi Indra Dhuaja. ​Mereka dengan penuh semangant menghabiskan​ menghabiskan Kuro Banana. Dalam 3 menit, ​total ​keenam selebriti ini bisa mengahbiskan 26 Kuro Banana d​an​ Sogi Indra Dhuaja ​mampu menghabiskan​​ 5 buah!

Kini, giliran Kobi, panggilan Takeru Kobayashi berunjuk kebolehan makan​. ​Dengan​ memakai kaus berwarna merah lengkap dengan ikat kepala serta rambut warna merah muda ​pun siap melahap roti​ Kuro Banana Cream sebanyak-banyaknya.

Ketika ditanya berapa roti yang akan dihabiskan ​dalam 3 menit, ia pun berkata, “Mudah-mudahan lebih dari 20 buah,” kata pria yang sekarang bermukim di New York ini. Kobi pun menundukkan badan, mengencangkan celana, lalu mulai memasukkan roti yang dibuat dengan bahan arang aktif ini ke mulutnya cepat-cepat.

Dalam menit pertama, Kobi sudah menghabiskan 9 roti, tidak terlihat ekspresi​ kekenyangan, ia tetap melahap roti dan menenggak air untuk membuat roti semakin cepat tertelan. Di menit kedua, ia semakin menjadi-jadi. Sekali lahap, satu Kuro Banana masuk ke dalam mulutnya! Dalam menit ini ia berhasil menghabiskan 16 roti.

Ketika waktu menunjukkan detik-detik terakhir, ​Kobi​ berusaha menghabiskan roti ke-22. Saat waktu benar-benar habis, terhitung 22 roti telah​ dilahap habis​​ oleh Takeru​ ‘The Tsunami’ Kobayashi!

“I’m still hungry!” katanya sambil tersenyum. Penonton pun riuh dengan tepukan tangan dan seruan namanya. Kobi kemudian menarik kausnya dan menunjukkan perutnya yang berotot dan masih ramping walau 22 buah roti telah bersemayam​ di dalamnya.

Dengan total 26 roti yang dimakan 6 selebriti dan 2 orang manajemen BreadLife dan Central Park, dan 22 roti yang dimakan Kobi sendirian, terhitung 48 roti yang habis pada Eating Challenge yang berlangsung Sabtu (29/08)​. BreadLife ​telah ​menyumbangkan total Rp 24.000.000 kepada ​g​erakan Rumah Harapan​.​

Melanie Subono pun secara simbolik menerima sumbangan dari BreadLife. “Terharu sekali melihat teman-teman dan Kobi mau menghabiskan roti demi Rumah Harapan. Sumbangan ini sangat berharga untuk banyak orang di luar sana,” kata Melanie Subono dengan mata berkaca-kaca.

(adr/odi)