Tandai Peluncuran Serial Game Baru, Kafe Pop-Up 'Metal Gear Solid' Dibuka di Paris

Maya Safira - detikFood Sabtu, 29 Agu 2015 15:03 WIB
Foto: Kotaku Foto: Kotaku
Jakarta - Jepang terkenal dengan beragam restoran dan kafe bertema unik. Menandai peluncuran serial game baru, pop-up kafe bertema game Jepang, Metal Gear Solid, justru pertama kali dibuka di Paris.

Konami sebagai perusahaan yang membuat Metal Gear Solid bekerjasama dengan Chez Gladines, restoran populer di Prancis. Mereka membuat kafe pop-up untuk merayakan peluncuran Metal Gear Solid V: The Phantom Pain. Kafe Metal Gear Solid mengambil tempat di 11 bis rue des Halles.

Menurut laporan Geek.com (28/08), kafe ini tidak hadir dalam jangka waktu lama. Hanya sampai 5 September, saat game baru tersebut keluar. Kafe buka dari Senin sampai Sabtu, mulai siang sampai pukul 23.00 waktu setempat.

Menu kafe sendiri cukup menarik. Ada beberapa makanan yang diberi nama unik. Gladines juga membuat menu bertema game tersebut.

Antara lain terdapat Salade Quiet yang terinspirasi karakter dalam Phantom Pain. Ada juga Big Boss Burger dan Hot Diamond Dog. Sebagai makanan penutup terdapat Duo De La Mother Base dengan pilihan Ile Sanglante atau Phantom Creme.

Ini bukan kali pertama Konami bekerjasama dengan perusahaan lain dalam membuat produk Metal Gear. Beberapa tahun lalu, Uniqlo sempat meluncurkan edisi terbatas pakaian bertema Metal Gear. Puma juga membuat jaket dan sepatu khusus untuk menyambut peluncuran Metal Gear Solid.

(msa/odi)