Pasangan Ini Rayakan Ultah Pernikahan dengan Makan Wedding Cake Berumur 60 Tahun

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 24 Agu 2015 05:42 WIB
Foto: Getty Images/USA Today
Jakarta - Ann dan Ken Fredericks memilih memakan wedding cake mereka tiap ultah pernikahan. Saat usia pernikahan mereka telah menginjak 60 tahun. Mereka pun tak ragu menyantap wedding cake yang juga berusia 60 tahun!

Seperti diberitakan USA Today (23/08/15), Ann dan Ken yang berasal dari Florida, Amerika Serikat ini selalu merayakan ulang tahun pernikahan mereka dengan cara spesial dan unik. Keduanya memakan wedding cake yang dibuat pada hari pernikahan mereka.

Wedding cake kreasi nenek Ann tersebut dibuat 60 tahun lalu. Untuk menyimpannya, Ann tidak punya trik khusus. Ia hanya menggunakan kaleng biji kopi sebagai wadah penyimpanannya. “Semua orang selalu terkesima ketika kami menceritakannya,” tutur Ann.

Tiap tanggal 19 Agustus, pasangan ini akan mengeluarkan wedding cake mereka dari dalam kaleng.

“Kami menuangkan brandy di atasnya agar tekstur cake tetap lembut. Tahun ini, anak-anak terkejut karena kami akan memakan cake berumur 60 tahun. Tapi percayalah, rasa cake ini tetap lezat dan tidak pernah membuat kami sakit,” jelas Ann.

Jenis cake yang dibuat nenek Ann adalah dark fruitcake setinggi tiga lapis. Cake ini dipanggang beberapa bulan sebelum hari pernikahan sehingga tetap awet. Bakery setempat juga melapisi cake dengan penyanggah keras untuk mencegah buah berjatuhan. Tak ketinggalan, oleasan berupa butter cream.

“Kami berharap dapat melakukan tradisi ini lagi tahun depan. Cake ini sudah bertahan selama 60 tahun dan begitu juga pernikahan kami,” pungkas Ann.



(adr/odi)