Kini Ada Restoran Berbentuk Kereta Cepat di China

Maya Safira - detikFood Kamis, 20 Agu 2015 07:03 WIB
Foto: China Daily Foto: China Daily
Jakarta - Masyarakat China tidak hanya suka makan di luar rumah. Mereka pun menyenangi atmosfir berbeda yang ditawarkan restoran. Kini di sana pun hadir sebuah restoran dengan tampilan mirip kereta berkecepatan tinggi (bullet train).

Restoran unik tersebut berlokasi di provinsi Jilin, timur laut China. Dilansir dari The Straits Times (19/08), restoran tepi trotoar ini mengikuti bentuk lokomotif kereta peluru Harmony yang menarik perhatian publik sejak muncul sebulan lalu di Changchun, provinsi Jilin.

Restoran diberi nama "Hexiehao" atau "harmony." Nama ini memang punya kata yang sama dengan kereta berkecepatan tinggi di China.

Restoran kereta Hexiehao memiliki panjang lebih dari 6 meter dan tingginya 2 meter. Terbuat dari semen, restoran juga didesain seperti memiliki rel kereta di bagian bawahnya.

Restoran merupakan milik hotel swasta dengan nama mengandung kata "harmony" yang terletak berdampingan. Hotel disebut-sebut telah menginvestasikan 100.000 yuan (Rp 218,3 juta) untuk merampungkan restoran mirip kabin kereta selama beberapa bulan.

Terbukti sejauh ini restoran jadi benar-benar populer. Puluhan konsumen datang ke sana tiap harinya untuk mencicipi aneka makanan, termasuk makanan ringan. Seperti mie beras asam pedas. Banyak juga yang datang karena penasaran dengan desain kreatif restoran.



(msa/odi)
Load Komentar ...