Kafe Bertema Sailor Moon Hadir di Tokyo Sampai Akhir September

Maya Safira - detikFood Sabtu, 08 Agu 2015 10:36 WIB
Foto: The Japan Times
Jakarta - Sailor Moon merupakan salah satu kartun asal Jepang yang terkenal hingga ke mancanegara. Bulan ini, kafe bertema Sailor Moon kembali hadir di Tokyo. Penggemar bisa menikmati berbagai sajian dengan atribut Usagi Tsukino dan karakter lainnya.

Pada Senin (03/08), kafe bertema Sailor Moon resmi dibuka distrik hiburan Kabukicho, Shinjuku. Kafe menyediakan makanan khusus, lagu hingga merchandise Sailor Moon.

Pada menunya ada soda yang mewakili warna tiap karakter dalam serialnya. Begitu juga dengan hidangan berhiaskan bintang dan bulan sebagai ciri khas Sailor Moon.

Kafe juga memutar lagu dari tayangan Sailor Moon yang diminta penggemar. Terdapat juga pemutaran seri ulang "Sailor Moon Crystal" yang sedang tayang di TV Jepang.

Bagi kolektor barang Sailor Moon, mereka juga bisa membelinya di kafe. Namco Ltd yang membuat kafe, mengatakan beberapa merchandise hanya dijual di tempat ini.

Sailor Moon Cafe mengambil lokasi di Anion Station, sebuah bar yang biasa memutar soundtrack anime. Untuk sementara waktu, bar diubah jadi kafe Sailor Moon yang hanya buka sampai 28 September mendatang.

Ini menjadi kali ketiga bagi Anion Station "direnovasi" jadi Sailor Moon Cafe. Adapun pembukaan kafe menjadi penanda dimulainya musim kedua tayangan "Sailor Moon Crystal" pada bulan Juli.

Dilansir dari The Japan Times (03/08), Namco mengatakan keberadaan kafe Sailor Moon ini populer di kalangan penggemar wanita baik domestik maupun internasional. Memang tampak pengunjung asing diantara penggemar yang datang mengambil poster pada press preview saat pembukaannya.

Bagi yang ingin mengunjungi kafe, perlu melakukan reservasi terlebih dahulu. Pemesanan tempat dapat dilakukan melalui www.namco.co.jp/anion/collabo/. Tertarik berkunjung?

(msa/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com