Wah! Restoran di Australia Ini Larang Anak Dibawah Umur 7 Tahun Masuk karena Berisik

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 08 Jul 2015 17:06 WIB
Foto: Flynn's Restaurant Foto: Flynn's Restaurant
Jakarta - Beberapa restoran telah memberlakukan larangan masuk pada anak kecil demi alasan kenyamanan tamu lainnya. Baru-baru ini sebuah restoran di Queensland mengambil langkah yang sama k​arena mendapati tamu anak kecil berteriak dalam restoran. Tak ayal, beragam komentar pun langsung bermunculan.

Seperti diberitakan The Daily Meal (08/07/15), Flynn's Restaurant yang menyuguhkan hidangan Eropa ini baru saja mengumumkan larangan masuk bagi anak kecil berusia 7 tahun ke bawah. Hal ini dipicu oleh kejadian di restoran pada hari sebelumnya.

Pemilik restoran Liam Flynn menjelaskan, seorang tamu wanita bernama Christine Hall datang ke restorannya sambil membawa anak berusia 2 tahun. Alih-alih menikmati makanan dengan tenang, anak ini rupanya berteriak kencang selama 10 menit lebih. Demi menjaga kenyamanan tamu lain, ia pun menegur Hall untuk membawa anaknya keluar restoran.

Flynn mengatakan, “Saya keluar dari dapur dan menegurnya dengan cepat karena saya sibuk menyiapkan semua makanan, namun setelah itu sang anak tetap saja berteriak dan justru bertambah kencang.” Ia mengatakan, sebagai seorang ibu seharusnya Hall tahu harus segera membawa anaknya keluar agar tak menganggu tamu lain yang sedang bersantap.

Tak terima dengan perlakuan tersebut, Hall akhirnya menuliskan ulasan negatif mengenai Flynn's Restaurant di TripAdvisor. Ia berujar, Flynn menyuruh dirinya dan anaknya untuk diam dengan cara yang kasar.

Flynn pun tidak terlalu menanggapi kritik tersebut dan justru langsung mengumumkan larangan membawa anak kecil di halaman Facebook Flynn's Restaurant.
Larangan tersebut rupanya langsung menuai beragam komentar pro dan kontra.

Orang tua yang pro mengatakan seharusnya orang tua membawa pengasuh jika ingin membawa anaknya makan di restoran. Sementara orang tua yang kontra berujar tidak semua anak berperilaku buruk di restoran seperti kasus Hall ini.

Sebelumnya restoran McDain's di Pittsburgh, Amerika Serikat juga melarang anak kecil masuk karena mereka sering berteriak dan menangis meraung-raung. Kejadian tak mengenakkan seputar ibu dan anak di restoran juga pernah terjadi di kedai kopi Rainy Days Caffe. Pihak kafe mengusir sekelompok ibu dan anak karena meninggalkan remah-remah makanan di karpet yang baru dibersihkan.

(adr/odi)
Load Komentar ...