Wah, Hari Pertama Dibuka Gerai Dominique Ansel Bakery Jepang Diserbu Pembeli

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 22 Jun 2015 17:44 WIB
Foto: Eater Foto: Eater
Jakarta - Pada Sabtu (20/06/15) gerai Dominique Ansel Bakery di Omotesando Hills, Tokyo resmi dibuka. Barisan antrian calon pembeli sudah terlihat sejak pagi hari. Mereka tak sabar mencicipi aneka pastry lezat yang hanya ada di gerai ini.

Seperti diberitakan Eater (22/06/15), suasana pembukaan gerai internasional pertama Dominique Ansel Bakery berlangsung meriah. Sementara banyak pengunjung asyik ber-selfie, pihak toko juga menyuguhkan tarian break dance.

Sebelumnya keramaian pengunjung telah diantisipasi pihak manajemen Dominique Ansel Bakery. Mereka telah menyewa lahan parkir di sebelah toko agar pengunjung tidak terlalu berdesakkan.

Di lantai satu gerai ini, pengunjung dapat menikmati suasana stasiun kereta bawah tanah seperti halnya di Paris dan New York. Dekorasi ruangan juga ditata sederhana dan minimalis dengan pencahayaan terang.

Naik ke lantai dua, pengunjung yang telah memesan dapat duduk bersantai disini. Mereka juga dapat melihat para pastry chef menyiapkan menu-menu andalannya lewat kaca. Sementara itu, lantai tiga diperuntukkan sebagai ruang dapur khusus.

Untuk membuka gerai internasional pertamanya di Jepang, Dominique Ansel dibantu sahabatnya yang juga seorang chef, Laurie Jon Moran. Keduanya pernah sama-sama menjadi chef di restoran Daniel yang mendapatkan tiga bintang Michelin.

Tak hanya tempatnya yang baru, Dominique Ansel Bakey juga membuat menu baru dan khusus yang hanya ada disini. Selain Cronut, ada dessert Prancis Paris-Brest, Maneki Neko puff, dan matcha monaka cookie.

(msa/odi)
Load Komentar ...