Lucunya Mi Instan Pokemon dengan Kamaboko Berbentuk Pikachu!

- detikFood Rabu, 06 Mei 2015 10:02 WIB
Foto: Rocket News 24
Jakarta - Orang Jepang tak hanya menganggap ramen jadi makanan peredam rasa lapar saja. Jepang yang terkenal juga akan animenya, memadukan ramen dengan anime. Seperti Pikachu tokoh anime Pokemon yang ada dalam ramen ini.

Pikachu, monster imut anime Jepang berwarna kuning hitam ini terkenal dalam serial kartun Pokémon. Banyak anak Jepang yang menyukai karakternya karena suara dan posturnya yang menggemaskan. Uniknya, ramen ini dilengkapi dengan kepingan kamaboko yang menyerupai kepala pikachu.

Sanyo Foods adalah produsen makanan yang memproduksi ramen instan Pikachu ini. Produsen ini memang terkenal menjual banyak produk makanan yang tak jauh-jauh dari ramen instan. Kemasannya juga sengaja dibuat lebih kecil, karena didesain untuk konsumsi anak-anak.

Mie instan edisi Pokemon ini mulai dijual dari April lalu ke seantero Jepang. Kemasannya dibagi dalam dua rasa, yaitu rasa seafood dan rasa kaldu kedelai. Ketika hendak dibuka, tutup kemasannya sendiri pun berhiaskan Poké Ball, sedangkan harganya hanya 106 Yen atau sekitar Rp.11.500.

Pertama dibuka, kamaboko atau sosis ikan akan langsung terlihat bersama bumbu kemasannya juga. Tambah lagi ada biji jagung di dalamnya. Pada kemasan, tercantum setiap cup-nya mengandung 300 miligram kalsium, dan bisa memenuhi 42% kebutuhan kalsium rata-rata tiap orang.

Jika dituangi air panas ke dalam mangkuk ramen ini, ada 6 buah kamaboko berbentuk pikachu yang menggemaskanpelan-pelan menyembul. Setelah mengembang dan lunak pikachu dan ramenpun siap disantap. Nyam!

(msa/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com