Huaah! Kriuk Pedas Makaroni Ngehe #CiwitBuTina yang Bikin Nangih

- detikFood Minggu, 22 Mar 2015 14:34 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta - Kriuk renyah makaroni ini bisa bikin keringatan. Tingkat kepedasan bisa dipilih sesuai selera. Sekali kunyah dijamin tak bisa berhenti. Meskipun pedas menggigit tapi asyik dikunyah.

Kedai Makaroni Ngehe memiliki delapan cabang di daerah Jakarta. Salah satunya adalah di Binus Anggrek, Binus Syahdan, Rawa Belong, Mercu Buana, Gandaria, Bungur, Meruya Ilir dan Kelapa Sasak.

Kedai sederhana dengan konsep warna merah dan putih ini selalu menarik perhatian siapa saja yang melewatinya. Dengan nama yang cukup nyeleneh, kedai makaroni ini banyak diincar oleh para penggemar camilan gurih dan pedas terutama para mahasiswa.

Dengan 3 jenis tingkatan level pedas, Anda dapat menemukan tingkat kepedasan yang rendah #CiwitBuTina, sedang #KepretPakEndang dan tinggi #PintahBuLilis.

"Hastagnya menggambarkan tingkat kepedasan, seperti di ciwit, kepret dan pitnah yang paling pedes. Karena pitnah biasanya lebih sakit daripada di ciwit," canda salah satu karyawannya dengan nada suara khas Sunda.

Di sini tersedia makaroni kering, makaroni basah, bihun kering dan otak-otak. Hampir semua jenis makanannya digemari oleh para pelanggan, akan tetapi yang paling laris adalah makaroni kering dan basah.

Untuk makaroni dan bihun goreng, Anda dapat membelinya dengan harga Rp 3.000 untuk ukuran kecil dan Rp 5.000 untuk ukuran sedang. Khusus untuk otak-otak goreng, dijual dengan harga Rp 7.000 per bungkusnya. Jika ingin membeli dengan porsi yang lebih banyak, Makaroni Ngehe juga menjual dalam bentuk stoples yang dijual dengan harga Rp 25.000/stoplesnya.

Bumbu yang digunakan ada 2, bumbu bubuk gurih dan bumbu bubuk cabai pedas. Tingkat kepedasannya dapat Anda pilih sendiri, pasalnya karyawannya akan meracik dan memperbolehkan Anda mencicip. Jika kurang asin atau kurang pedas Anda dapat menambahkan sendiri bumbunya.

Anda pun dapat mix makaroni kering, makaroni basah dan bihun goreng. Rasanya sangat gurih dan pedas! Jika ingin mencicip makaroni yang sedang populer ini, langsung saja datang ke outletnya yang buka setiap hari mulai jam 10.00 - 22.00 WIB. Yuk coba!

Makaroni Ngehe
Twitter: @ngehe_ID
Intagram: NGEHE_ID
Telp: 089611231630




(lus/odi)