Pria Inggris Kini Lebih Jago Memasak Dibandingkan Wanita

ADVERTISEMENT

Pria Inggris Kini Lebih Jago Memasak Dibandingkan Wanita

- detikFood
Sabtu, 14 Mar 2015 12:20 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta - Sebuah survei terbaru menyebutkan pria kini lebih ahli memasak karena wanita menyerahkan urusan dapur pada mereka. Sebanyak 4 dari 10 wanita mengatakan pasangannya pintar membuat hidang lezat dibanding mereka.

Dalam studi yang melibatkan 2.000 wanita Inggris, 37 persen wanita menganggap pasangannya lebih terampil memasak. Hampir sebagian wanita menolak masak bersama karena kekasih atau suaminya lebih ahli. Sebanyak 38 persen wanita mengaku pasangannya suka bereksperimen dengan bahan-bahan eksotis dan mencoba hidangan baru.

Temuan survei yang dibuat The Hundred-Foot Journey juga menemukan bahwa lebih dari seperempat anak-anak memilih makanan yang dimasak ayahnya dibanding ibu.

"Secara stereotip, dapur dilihat sebagai area rumah dimana wanita merasa paling nyaman. Namun waktu berubah dan lebih banyak pria melakukan bagiannya secara adil, dan dalam beberapa kasus, bahkan mengambil kontrol penuh, atas makanan keluarga," tutur juru bicara dari The Hundred-Foot Journey, seperti dilansir dari berbagai sumber (12/03/2015).

Ia juga menambahkan, sekelompok pria ternyata sangat baik dalam memasak, sampai membuat pasangannya mengakui para pria itu lebih terampil memasak.

"Memasak tidak lagi dilihat sebagai sebuah tugas oleh banyak orang, dan berkat popularitas acara memasak dan celebrity chef, ini menjadi sesuatu yang menyenangkan dan bahkan keren, terutama ketika Anda memiliki waktu mencoba sesuatu yang sedikit berbeda," ucap juru bicara tersebut.

Meski 36 persen wanita senang pasangannya lebih ahli masak, 1 dari 20 orang tak suka bila pasangannya menganggap mereka lebih hebat.

Studi juga menemukan tiga perempat dari pria menggangap mereka sebagai juru masak yang baik. Sementara 62 lainnya berpikir bahwa mereka senang bertualang saat akan menciptakan hidangan lezat.

(msa/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT