Memasak 'Chinese Food' Lebih Seru dengan Kompor Tanam Bertungku Besar

- detikFood Senin, 26 Jan 2015 14:55 WIB
Foto: Modena Indonesia
Jakarta - Memasak sudah menjadi bagian dari kegiatan sehari-hari. Namun kepiawaian meracik hidangan perlu ditunjang dengan peranti masak mumpuni seperti kompor tanam. Modena pun meluncurkan kompor tanam tipe Massimo BH 4724 untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Massimo BH 4724 dengan tungku besar melengkapi jajaran produk dalam kategori kompor tanam dari Modena. Penggunaan kompor tanam bertungku besar membuat proses masak lebih efisien. Sebab kualitas api yang dikeluarkan lebih kuat dibanding ukuran tungku pada umumnya.

Pada kompor tanam Massimo BH 4724 terdapat dua tungku besar dengan daya hingga 5 kW. Keberadaan tungku menghasilkan api biru lebih besar dan panas lebih optimal. Sehingga proses memasak kian cepat dengan kematangan sempurna.

"Kompor tanam bertungku besar mampu menjawab kebutuhan memasak hidangan yang lebih beragam. Utamanya adalah untuk mengakomodir masakan yang memerlukan api kuat dan besar seperti chinese food atau seafood," ujar Robert Widjaja, Vice President of Customer Management Modena Indonesia, seperti tertulis pada press release yang diterima Detikfood (23/01/2014).

Dari segi desain, kompor tanam Massimo BH 4724 terlihat menawan dengan hamparan kaca kristal berwarna hitam pada permukaannya. Tatakan tungku yang berbentuk bujur sangkar (square) terbuat dari Cast Iron Grid.

Materi yang serupa dipakai chef profesional tersebut mampu menahan beban berat peranti masak berbentuk datar ataupun melengkung. Dilengkapi karet tahan panas dan anti slip, menjadikan tatakan tungku kokoh pada bidang kompor.

Setiap tungku Massimo BH 4724 juga dilengkapi perangkat pengaman gas berupa sensor Thermocouple sebagai pendeteksi panas. Teknologi tersebut dapat seketika menutup aliran gas secara otomatis jika api padam. Aktivitas memasak pun akan terasa lebih aman dan nyaman.

Selain itu, kompor tanam menggunakan pemantik api otomatis yang terintegrasi dengan kenop agar mudah menyalakan kompor. Cukup menekan dan memutar satu kenop saja maka kompor akan menyala. Jadi tak perlu lagi memakai pematik api terpisah atau korek api untuk menyalakan kompor.

Kompor tanam Modena Massimo BH 4724 dijual dengan harga resmi Rp 4.050.000. Untuk mendapatkannya, Anda bisa mengunjungi showroom Modena atau berbelanja melalui www.modena.co.id.

(msa/odi)