Makan di Restoran Ini Cukup Bayar Sesuai Berat Badan

- detikFood Jumat, 12 Des 2014 13:09 WIB
Foto: Shangaiist
Jakarta - Sebuah restoran di Tiongkok membuat promosi unik. Pemilik restoran ini memberikan penawaran spesial. Konsumen cukup membayar makanan mereka sesuai dengan berat badan.

Dilansir dari Shanghaiist (11/12), sebuah restoran di Chongqing, Tiongkok, menghitung harga yang harus dibayar oleh konsumennya berdasarkan berat badan mereka. Ketentuan antara konsumen pria dan wanita berbeda.

Bagi konsumen pria, semakin besar berat badan mereka, maka semakin besar juga potongan harga yang akan diberikan. Beberapa pria dengan berat lebih dari 308 pon atau sekitar lebih dari 140 kilogram bahkan bisa makan gratis di restoran ini.

Sedangkan bagi wanita, ketentuan diskon justru sebaliknya. Wanita dengan berat badan besar tidak akan mendapat potongan harga yang besar. Justru wanita dengan berat badan yang rendah yang akan mendapat diskon.

Bagi wanita yang memiliki berat badan kurang dari 76 pon atau sekitar 34,5 kilogram bisa membawa pulang makanan yang diberikan restoran ini.

Ternyata ini bukan kali pertama restoran di Tiongkok memiliki ketentuan unik bagi konsumennya. Sebelumnya pernah ada restoran yang menentukan jumlah harga yang dibayarkan konsumen berdasarkan tinggi badan mereka.

(dni/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com