Peminum Kopi Lebih Bahagia dan Sukses di Kantor?

- detikFood Jumat, 03 Okt 2014 06:44 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock
Jakarta - Apa yang sering Anda minum di kantor? Kopi atau teh? Dalam sebuah riset di Inggris terhadap pekerja didapatkan kesimpulan bahwa pekerja yang minum kopi lebih bahagia, humoris dan berpenghasilan lebih tinggi dari peminum teh.

Katrina Webb melakukan penelitian untuk Nescafe Alegria dalam rangka Hari Kopi Internasional. Riset melalui kuistioner online dilakukan terhadap 2.000 pelanggan di Inggris. Sejumlah 53.30% peminum teh dan 46-70% peminum kopi.

Mereka ditanyai secara kasar tentang penghasilan mereka. Disimpulkan peminum kopi berpenghasilan lebih dari 28.000 poundsterling per tahun dengan posisi manager menengah.

Sementara peminum teh penghasilannya 26.000 pounsterling dan lebih suka menikmati pesta di luar jam kantor. Peminum teh lebih merasa dirinya sebagai bagian dari tim tetapi cenderung suka menggoda bos.

Namun Webb tak dapat memastikan apakah kopi membuat orang berpandangan lebih jauh ke depan. Atau mereka minum kopi karena ingin mencapai sukses.

Dalam survei juga terlihat bahwa peminum teh mencintai pekerjaannya yang nyatanya lebih kompetitif. Juga terungkap perbedaan peminum teh dan kopi mengenai kesenangan mereka di kantor.

‘Peminum kopi lebih suka di kantor, sementara peminum teh lbih suka bersenang-senang di luar kantor,’ demikian ungkap Webb pada beberapa media di Inggris (2/10).

Studi juga memperlihatkan peminum teh jarang terlambat ke kantor. Mereka juga lebih suka tinggal lebih lama setelah jam kantor, dua kali dalam minggu kerja biasa. Lebih banyak dari mereka mendapat minimal satu kali promosi dalam 5 tahun.

Peminum teh juga cenderung suka bergossip dengan teman kerja semnetara menikmati minumannya. Sementara peminum kopi lebih memilih berselancar di internet saat bekerja.

‘Menarik sekali, hubungan dengan bos dapat mempengaruhi karir. Namun, kemampuan dan kepribadian tetap jadi hal yang utama,’ tambah Katrina Webb.

(odi/odi)