Sublimotion, Restoran Termahal di Dunia Akan Dibuka di Pulau Ibiza

- detikFood Jumat, 25 Apr 2014 09:31 WIB
Foto: Sublimotion
Jakarta - Restoran baru di pulau Ibiza disinyalir sebagai salah satu restoran termahal di dunia. Restoran bernama Sublimotion ini akan dibuka di Hard Rock Hotel Ibiza. Konsepnya diciptakan oleh chef Spanyol dari resto peraih bintang Michelin, Paco Roncero.

Untuk 20 jenis makanan di Sublimotion akan dihargai €1,500 (Rp 24 juta). Tiap malam hanya 12 pengunjung yang dilayani. Para pengunjung juga akan mendapat kesempatan mengalami sensasi pada seluruh panca indera. Makanan yang disajikan memicu pengalaman bahagia, takut, nostalgia dan sebagainya dengan adanya tambahan instalasi multisensor.

Meja restoran dijadikan seperti kanvas, tempat berbagai instalasi lampu diproyeksikan di atasnya sepanjang malam. Pengunjung nantinya dapat terlibat dengan teknologi ini yang membuat imajinasi mereka mengembara karena berbagai suasana ditampilkan oleh lampu-lampu tersebut. Seperti sensasi Kutub Utara dimana mereka bisa menikmati makanan dingin dengan latar meja bernuansa es.

Meski menu restoran belum diungkapkan, namun Paco Roncero dikenal dengan masakan Spanyol avant-garde. Contohnya restoran miliknya di Hong Kong, View62, menyajikan tapas of low temperature egg with port wine reduction serta roasted peppers and tuna belly toast.

Sublimotion dapat menjadi salah satu restoran pilihan untuk tamu hotel. Tempat makan lain yang ada di Hard Rock Hotel Ibiza yaitu Munchies yang menyediakan sandwich dan finger food, serta 3rd Half yang juga menyajikan finger food dan menayangkan pertandingan olahraga.



(dni/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com