Chicken Pot Pie dan Mac and Cheese Klasik Akan Disajikan Dalam Oscar After Party 2014

- detikFood
Senin, 24 Feb 2014 15:42 WIB
Foto: The Academy of Motion Picture Arts and Sciences/ The Oscars
Jakarta - Bulan depan, Academy Award akan digelar di Hollywood. Setelah para pemenang diumumkan, acara akan dilanjutkan dengan jamuan makan malam Governor’s Ball. Tahun ini, chef kenamaan Wolfgang Puck akan kembali menyajikan menu comfort food.

Dalam halaman resmi The Academy of Motion Picture Arts and Sciences/ The Oscars (24/02/2014), terdapat Gorvernor Ball Preview yang menampilkan contoh makanan yang akan disantap para bintang.

Pada malam penghargaan yang jatuh pada Sabtu (02/03/2014), sebanyak 1.500 tamu akan menyantap hidangan ini di Ray Dolby Ballroom di Hollywood & Highland Center.  Chef Wolfgang Puck beserta chef Matt Bencivenga menciptakan 50 hidangan bertema Oscar. Untuk appetizer, terdapat Smoked Salmon Oscar® Matzo (smoked salmon dengan bentuk Oscar bertoping caviar) dan Lobster Shrimp Dumpling, 5 Spice. 

“Hidangan yang kami sajikan hampir seperti 'The Best of Wolfgang', jadi ini sangat menarik untuk kami, tutur Wolfgang kepada The Daily Meal (24/02/2014). Para tamu juga akan disajikan beberapa minuman seperti  Blood and Sand cocktail yang terinspirasi dari film Bullfighter (1922).

Berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya, tahun ini Chef Wolfgang Puck beserta timnya menyajikan comfort food klasik dengan sentuhan kelas atas. Beberapa diantaranya adalah chicken pot pie yang disajikan bersama caviar serta black truffle parut, backed potatoes dengan taburan caviar, dan Macaroni and Cheese.

Sebagai dessert, para bintang akan menikmati miniatur Oscar yang terbuat dari cokelat dan Chocolate Dipped Strawberry Cheesecake Pops. Menurut NY Daily News (24/02/2014) total bubuk emas yang dihabiskan untuk dekorasi dessert mencapai 4,53 kg.

“Tahun ini, kami akan menyiapkan beberapa hidangan yang menjadi favorit para bintang film selama beberapa tahun,” tutur Wolfgang kepada The Guardian (24/02/2014). Tidak hanya hidangan untuk para bintang, akan ada kue bertema Hollywood yang didekasikan untuk Wolfgang yang sudah menyajikan hidangan Governor’s Ball selama 20 tahun.



(dni/odi)