Musang King, Durian Malaysia Beraroma Paling Kuat Kini Dijual di Inggris

- detikFood Rabu, 05 Feb 2014 06:39 WIB
Foto: www.goodviewfruits.com
Jakarta - Banyak orang suka aroma durian yang tajam.Tetapi ada yang tidak suka karena aromanya membuat pusing. Di Inggris, meski orang tak terbiasa dengan aroma durian, namun permintaan terhadap buah berduri ini tetap ada.

Dikabarkan jenis durian Malaysia dengan aroma paling kuat akan mulai diimpor ke Inggis.Durian jenis Musang King asal Malaysia terkenal dengan ukurannya yang besar dan aromanya yang kuat. Aroma ini dihasilkan dari tingginya kadar sulfat yang terkandung di dalam durian.

Karena aromanya inilah, durian telah dilarang di banyak bandara, hotel, dan transportasi umum di Singapura.Namun, pencinta durian justru mengincar aroma kuat tersebut. Menurut beberapa ahli, semakin kuat aroma durian maka rasa buahnya akan semakin lezat.

Stanley Harper, juru bicara Malaysia Kitchen mengatakan jenis durian yang selama ini dijual di Inggris berasal dari Thailand dengan ukuran lebih kecil. “Musang King jauh lebih lezat dari durian Thailand. Aromanya lebih wangi dan ukurannya lebih besar,” ujar Harper, seperti diberitakan Independent (04/02/2014).

Menurut Harper, jenis durian Malaysia ini belum pernah dijual di Inggris sebelumnya. “Dengan kemasan vakum yang canggih, Musang King akan sampai di Inggris dalam keadaan segar dan aromanya masih terjaga,” jelas Harper.

Ia mengatakan Musang King akan dijual di jaringan supermarket Loon Fung dan berharap segera dijual di banyak tempat di Inggris.

Harper juga meyakinkan bahwa membawa durian ke tempat umum diperbolehkan di Inggris, tidak seperti di Singapura. “Saat ini Anda diijinkan untuk membawa durian. Bulan September lalu saya melakukannya dan tidak ada masalah dengan hal tersebut,” pungkas Harper.



(odi/odi)