Wow! Sebuah Sungai di Skotlandia Ini Dialiri oleh Whisky

- detikFood Selasa, 04 Feb 2014 17:35 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta - Whisky diketahui terbuat dari kayu ek putih. Biasanya, suatu perusahaan whisky menyimpan whisky-whisky tersebut dalam tong kayu. Whisky juga termasuk minuman yang punya peraturan dan prosedur yang sudah disepakati oleh seluruh dunia.

Sungai yang biasa kita lihat berisi aliran air dari hulu menuju hilirnya. Tetapi lain halnya yang terjadi pada Sungai Ayr di Skotlandia. Baru-baru ini, sungai ini tak lagi dialiri oleh air, melainkan whisky!

Sebanyak lebih dari 6.000 liter whisky telah bocor dan tumpah ruah ke dalam sungai Ayr di Skotlandia. Hal ini terjadi karena sebuah tanker yang membawa 27.500 liter whisky telah diperintahkan lewat komputer untuk memompa tong yang salah.

Akibat hal itu, cairan whisky pun menjadi meluap hingga memenuhi jalan menuju ke tepi sungai. Tentu saja tumpahnya whisky ini menjadi bahan pembicaraan. Glen Catrine Bonded Warehouse Limited, produsennya, telah dituntut dengan alasan kecelakaan dan pencemaran sungai. Untuk itu, mereka harus membayar denda sekitar 244 juta rupiah.

Hal ini sangat disayangkan mengingat lingkungan perusahaan yang ada di dekat sungai. Seorang prokurator fiskal yang bernama Sara Shaw menyatakan bahwa seharusnya perusahaan sudah memperhitungkan kemungkinan kecelakaan yang didapatkan apabila mendirikan perusahaan di dekat sungai.

Ditambah lagi, kemudian diketahui bahwa para operator dan awak perusahaan bukanlah pekerja yang berpengalaman dalam menangani masalah ketumpahan seperti ini.



(fit/odi)
Load Komentar ...