Mau Cicip Burger Jangkrik yang Renyah Lezat Ini?

- detikFood Senin, 02 Des 2013 09:13 WIB
Foto: ABC News
Jakarta - Sebuah restoran membawa sentuhan unik saat Thanksgiving tahun ini. Sementara banyak Amerika Serikat pusing dengan olahan kalkun, restoran ini menyajikan sebuah menu yang terbuat dari serangga!

Restoran Antojeria La Popular yang sebelumnya sudah terkenal dengan sajian serangganya tahun ini meluncurkan menu the "Grass-Whopper". Menu ini ditawarkan dalam bentuk burger dengan isian berbagai sayuran.

Seperti dilansir oleh ABC News (02/12/2013), daging burgernya merupakan kombinasi jangkrik dan queso Chihuahua, keju lembut dari keju susu. Lalu, diberi topping chipotle mayo, bawang bombay, romaine lettuce dan tomat heirloom. Isian burger diapit oleh dua roti whole wheat mini pita.

Untuk menikmatinya, pembeli harus membayar $14.25 atau sekitar Rp 170 ribu. "Karena rasanya yang unik, kami menyajikannya sebagai slider," tutur Marco Shalma selaku director of operations di Antojeria La Popular.

Ia juga menyatakan burger yang terbuat dari kombinasi jangkrik tumbuk dan exoskeletons mempunyai tekstur garing renyah. Burger ini pertama kali diperkenalkan di acara People's United Nations dalam rangka kerjasama antara restoran Antojeria La Popular dan Pedro Reyes. Sajian ini menjadi bagian dari trend serangga sebagai sumber protein baru.

"Sajian ini memberikan relevansi pada masalah pencarian sumber protein untuk mengatasi kelaparan dunia, dan ternyata burger ini mendapat respon positif di acara tersebut karena menggabungkan kuliner Amerika dan Meksiko," tambah Marco.

(dni/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com