Wanita Ini Hanya Konsumsi Makanan Mentah dan Dingin Selama 7 Tahun

- detikFood Kamis, 24 Okt 2013 13:55 WIB
Foto: ifood.tv
Jakarta - Makanan yang disajikan hangat akan menggugah selera makan dan lebih nikmat. Namun, bagi wanita asal Inggris ini justru memilih makan makanan mentah dan dingin selama 7 tahun belakangan ini!

Seperti yang dilansir di iFood (18/10/2013), seorang wanita asal Einburgh, Inggris, yang bernama Susan Reynolds ini sudah 7 tahun hanya mengonsumsi makanan mentah dan disajikan dalam keadaan dingin. Menurut Reynolds yang juga berprofesi sebagai guru sekolah ini, dia melakukan gaya hidup seperti ini agar lebih sehat dan awet muda.

Awalnya, Susan Reynolds adalah seorang wanita muda yang suka mengonsumsi fast food dan minum vodka sampai pada akhirnya ketika ia berkunjung ke India saat masih berusia 21 tahun. Reynolds menetap di India selama 6 bulan dan tertarik mempelajari yoga dan diet vegetarian.

Saat dia kembali ke Inggris, Reynolds memutuskan untuk menjadi vegetarian dan guru yoga. Namun ternyata takdir juga memperkenalkan dia dengan gaya memakan makanan mentah, dan dia memutuskan untuk mencobanya.

Susan Reynolds juga menceritakan bahwa dia merasakan perbedaan yang luar biasa pada hidupnya sejak berhenti mengonsumsi makanan hangat. Ia juga mendapatkan energi positif, selalu bahagia, keseimbangan emosional, dan tubuh yang bugar.

Banyak orang yang memuji betapa sehat dan awet muda kulitnya. Dalam dietnya ini, Susan Reynolds sebisa mungkin mengonsumsi banyak sayuran hijau setiap harinya. Selain itu, ia juga mengonsumsi buah-buahan sebagai sumber energi dan mendapatkan asupan lemak dari kacang, biji-bijian, dan kelapa.

Susan Reynolds memulai harinya dengan minum segelas air lemon dan langsung melakukan yoga. Untuk sarapan, Reynolds mengonsumsi 1 liter jus yang terbuat dari campuran selada, herbal-herbal, dan bayam.

Pada siang harinya, ia makan buah-buahan segar sebagai camilan. Ia juga memilih salad sayuran dan buah-buahan dalam porsi besar untuk santapan siangnya dan untuk makan malamnya.

Jika ingin meniru dietnya, Susan Reynolds menyarankan untuk terus mencoba sesering mungkin sehingga menimbulkan keinginan emosianal untuk hidup lebih sehat. Hasilnya, mungkin Anda tidak akan lagi tertarik dengan makanan yang dimasak.

(fit/odi)