Mau Melepas Kangen dengan Pasangan LDR? Konsumsi Dulu Makanan Ini!

- detikFood Sabtu, 19 Okt 2013 13:32 WIB
Foto: Thinkstock
Jakarta - Anda baru pulang dari tugas luar kota atau luar negeri, dan akan bertemu suami atau istri? Atau justru Anda yang sedang menunggu kedatangan pasangan setelah berhubungan jarak jauh (LDR, long-distance relationship) sekian lama? Persiapkanlah acara kencan Anda dengan baik.

Karena jarang bertemu, kencan Anda harus berkualitas. Selain rasa rindu yang menggebu, buatlah hubungan jadi lebih mesra dengan mengonsumsi makanan tertentu. Pasalnya, makanan dan seks adalah dua hasrat manusia yang paling kuat dan berhubungan dekat.

Untuk meningkatkan chemistry Anda dan pasangan, Women's Health (19/11/09) menyarankan konsumsi makanan berikut:




  • Dark chocolate
Menurut penelitian di Journal of the American Dietetic Association, senyawa dalam dark chocolate yang bernama phenylethylamine melepas endorfin yang sama dengan yang dilepas saat berhubungan seks. Zat inipun meningkatkan ketertarikan antara dua orang.

Selain itu, berdasarkan riset yang dimuat di Journal of Sexual Medicine, orang yang mengonsumsi minimal satu potong dark chocolate per hari mengalami nafsu dan fungsi seksual yang lebih hebat secara keseluruhan dibanding orang yang tidak makan cokelat.




  • Makanan pedas
Makanan pedas bisa bikin hubungan makin panas. Pasalnya, cabai mengandung zat bernama capsaicin yang efeknya mirip tanda-tanda bergairah seperti berkeringat, tergelitik, debar jantung cepat, dan pipi kemerahan.

Selain itu, menurut penasihat Women's Health Yvonne K. Fulbright, Ph. D., orang-orang cenderung menggoda pasangan kencan mereka dengan menimbulkan rasa geli tersebut.




  • Pisang
Grogi mau berkencan? Makanlah pisang beberapa jam sebelum bertemu. Pasalnya, buah ini membantu melepas serotonin (senyawa yang menimbulkan rasa bahagia) ke aliran darah, memperbaiki suasana hati, dan menenangkan sistem syaraf.

Ternyata tak hanya itu. Menurut Lou Paget, pengarang buku 'The Great Lover Playbook', pisang juga mengandung potassium. Mineral ini dapat meningkatkan kekuatan otot, elemen yang penting untuk orgasme.


(fit/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com