Garasi Rumah Pria Ini Dipenuhi 10.000 Kaleng Soda dari Seluruh Dunia

- detikFood Rabu, 07 Agu 2013 10:18 WIB
Foto: Daily Mail
Jakarta - Beragam benda bisa dijadikan koleksi. Dari tempelan kulkas, mug unik, hingga kaleng soda. Yang terakhir ini merupakan koleksi pria bernama Davide Andreani. Ia sudah mengumpulkan 10.000 kaleng soda dari berbagai belahan dunia!

Davide Andreani punya adiksi tersendiri akan kaleng soda. Sejak awal tahun 1990-an, ia mengumpulkan kaleng soda keluaran berbagai negara dengan beragam desain unik. Hingga kini, jumlahnya telah melampaui 10.000 kaleng!

Diakui Andreani, kesukaannya pada kaleng soda diawali ketika sang ayah sering membelikannya soda saat melakukan perjalanaan bisnis ke bebagai wilayah di Eropa. "Berkat penjualan di internet, koleksiku bertambah sangat cepat dan kini sudah punya sekitar 10.000 kaleng" ungkapnya.

Koleksi pria asal Italia ini juga termasuk kaleng soda yang tak dirilis untuk masyarakat umum. Termasuk kaleng soda buatan tahun 1986 di Milton Keynes. Menurut Andreani, rasa sodanya tak jauh berbeda. Namun tiap kemasan memiliki desain dan filosofi tersendiri. Harganyapun bervariasi, untuk kaleng soda yang langka dan diproduksi terbatas, harga jualnya bisa mencapai 5 juta Rupiah!

Soda yang dikeluarkan dalam edisi terbataslah yang jadi buruan utama pria 39 tahun ini. Bahkan karyawan IT ini berambisi untuk mengumpulkan kaleng soda lebih banyak lagi. "Hobi mengumpulkan kaleng sangat menarik dan tak mahal dibanding koleksi lain," kata Andreani pada DailyMail (04/08).

Koleksi kaleng soda Andreani diletakkan di dalam garasi rumahnya. Deretan kaleng dengan dominasi warna merah tersusun rapi di dalam rak. Meski berkeinginan menambah koleksi, namun Andreani terkendala tempat penyimpanan yang terbatas. Kaleng soda yang bisa dipajangpun hanya setengah dari seluruh koleksinya.

(flo/odi)