ADVERTISEMENT

Lagi-lagi Joey Chestnut Pecahkan Rekor Makan Hot Dog!

- detikFood
Jumat, 05 Jul 2013 18:50 WIB
Foto: Fox News
Jakarta - Pria ini memang dikenal akan nafsu makannya yang luar biasa. Pada Rabu (04/07) kemarin, ia berhasil mencatatkan namanya untuk ke 7 kalinya sebagai pemecah rekor makan hot dog terbanyak. Ia berhasil menghabiskan 69 hot dog hanya dalam waktu 10 menit saja!

Untuk ke 7 kalinya, Joey Chestnut berhasil memenangkan kompetisi Nathan's Hot Dog Eating Contest dalam rangka hari kemerdekaan Amerika, atau dikenal dengan istilah Fourth of July. Dalam acara yang diselenggarakan di Coney Island, barat daya Brooklyn, New York City ini, tercatat jika rekor ini menjadi rekor ketiga yang pernah dipecahkan Chestnut.

Rupanya, hadiah uang sebesar $10,000 atau sekitar Rp 99 juta bukan jadi pemicu utamanya. Chestnut mengaku jika yang ia kejar adalah prestise dan gelar, bukan uangnya. Sebelumnya, Chestnut juga menjuarai kompetisi serupa tahun lalu, dengan memakan 68 hot dog dalam 10 menit, hanya berbeda 1 buah hot dog dibanding yang dimakannya tahun ini.

Chestnutpun membeberkan rahasianya soal bagaimana ia menghabiskan hot dog tersebut. "Tahun ini saya berusaha untuk makan dengan lebih santai, untuk menyimpan energi," kata pria dengan berat badan 95 kg ini pada Fox News (04/07). Chestnutpun berhasil unggul dibanding pesaingnya, Matt Stonie yang 'hanya' berhasil makan 51 hot dog dalam 10 menit.

Situs Forbes mengkritisi jumlah kalori yang dikonsumsi Chestnut. "Dalam 6 kali pertandingan, Chestnut telah makan 380 hot dog, masing-masing 10 menit, kalau dikalikan sama dengan 1 jam. Ia makan lebih dari 110.000 kalori, atau setara dengan kalori yang dibutuhkan rata-rata orang selama sekitar 2 bulan," tulis situs Forbes (04/07).

Sebelumnya, Chestnut juga pernah menjuarai kompetisi makan poutine atau camilan khas Kanada. Pada World Poutine Eating Championship tahun lalu, ia berhasil makan poutine sebanyak 8,8 kg dalam waktu 10 menit. Pria asal California inipun berhak membawa pulang hadiah Rp 19,2 juta.

(flo/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT