Kreasi Aneh Cokelat Inggris: Cokelat Bentuk Anus

- detikFood Jumat, 07 Jun 2013 14:58 WIB
Foto: Mad News UK/Grist Foto: Mad News UK/Grist
Jakarta - Ada-ada saja kreasi sebuah produsen cokelat asal Inggris ini. Cokelatnya bukan bentuk batangan biasa, hati, ataupun bunga. Yang ini dibuat dengan bentuk salah satu bagian tubuh manusia, yaitu anus! Wah, kira-kira adakah yang mau mencicipinya?

Cokelat dengan merk Edible Anus ini memang kontroversial. Salah satu bagian tubuh ini memang termasuk yang paling tabu untuk jadi bahan pembicaraan. Namun rupanya justru jadi bentuk makanan yang dikomersilkan!

Salah besar jika menyangka cokelat ini sepi peminat dan membuat banyak orang jijik. Cokelat ini justru jadi buruan di Inggris. Tiap kemasannya terdiri dari 3 jenis cokelat, yaitu dark chocolate, white chocolate, juga milk chocolate. Semuanya dibuat dengan bentuk dan ukuran yang sama.

Cokelat ini bukanlah produk baru, melainkan sudah diluncurkan sejak tahun 2004 silam. Kabarnya, cokelat ini sulit didapatkan. Untuk dark chocolate, dibuat dari bahan 55% cocoa solid, milk chocolate dari 34% cocoa solid serta 22% milk solid. Sementara itu, white chocolate komposisinya 28% cocoa butter dan 25% milk solid. Semuanya menggunakan cokelat Belgia.

Seperti dilansir dari Huffington Post (07/06/2013), cokelat ini memiliki misi khusus. "Cokelat ini bisa menghilangkan batas antara ras, jenis kelamin, kelas, dan orientasi seksual." Satu boks berisi 3 jenis cokelat ini dijual dengan harga sekitar Rp 61.000. Berminat?



(flo/odi)